Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gugup! Cristiano Ronaldo Cerita soal Debut Kedua di Manchester United

Pemain asal Portugal ini kembali mengenakan nomor 7 di kandang MU untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter @Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter @Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Pesepak bola Cristiano Ronaldo telah menjalani laga perdana untuk kedua kali dalam hidupnya bersama Manchester United.

Pada pertandingan yang digelar Sabtu (11/9/2021), Ronaldo mencetak dua gol saat MU menekuk Newcastle dengan skor 4-1 di Old Trafford. Pemain asal Portugal ini kembali mengenakan nomor 7 di kandang MU untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Dia pun mengaku bahwa dia sangat gugup saat melakoni debut keduanya bersama Manchester United. Dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan, CR7 mengungkapkan perasaannya setelah membantu MU meraih kemenangan atas Newcastle.

"Saya sangat gugup, mungkin saya tidak mempelihatkannya, tetapi saya gugup," ujarnya sebagaimana dilansir Antara pada Sabtu (11/9/2021).

Pemain berusia 36 tahun tersebut juga senang mendapatkan sambutan dari para fans United. "Seperti yang sudah saya katakan, sambutannya sangat luar biasa tetapi saya disini untuk memenangkan pertandingan dan membantu tim. Saya merasa bangga, saya akan memberikan segalanya agar mereka [suporter] bangga pada saya," tambahnya.

Saat ditanya tentang bagaimana perasaannya saat mencetak dua gol di pertandingan pertamanya setelah kembali ke Manchester United, Ronaldo menjawab bahwa hal itu merupakan momen yang luar biasa.

"Yang saya inginkan adalah bermain bagus dan membuktikan bahwa saya masih mampu membantu tim."

Ronaldo merasa tim barunya memiliki potensi untuk melaju lebih jauh di semua kompetisi yang diikuti.

"Kami punya tim fantastis, tim yang muda dengan pelatih fantastis, tetapi kami harus membangun kepercayaan diri," lanjutnya. "Tim ini harus dewasa bila ingin menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Kami berada di jalur yang bagus, kami harus memenangkan pertandingan dan saya di sini untuk membantu tim," sebutnya.

Selain dari wawancara, Ronaldo mengutarakan kebahagiaannya bisa kembali bermain di klub yang telah membesarkan namanya tersebut melalui akun media sosial.

Dia menyabutkan kembalinya ke Old Trafford hanyalah pengingat mengapa stadion ini dikenal sebagai Theatre of Dreams. Bagi Ronaldo, markas MU itu selalu menjadi tempat ajaib di mana dia dapat mencapai semua yang diinginkan.

“Bersama dengan semua rekan satu tim saya dan dengan dukungan luar biasa yang selalu kami dapatkan dari tribun, kami menghadapi jalan di depan dengan percaya diri dan optimisme bahwa kami semua akan merayakan bersama pada akhirnya. Bangga bisa kembali ke Man United dan bermain di Premier League sekali lagi, tetapi di atas segalanya, senang bisa membantu tim! Ayo, Devil!" tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper