Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terus Berupaya Dapatkan Locatelli, Juve akan Kembali Temui Sassuolo

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi target prioritas transfer Juventus musim panas ini. melaporkan kedua klub akan bertemu untuk ketiga kalinya.
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli selepas menjebol gawang Swiss di Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB./UEFA.com
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli selepas menjebol gawang Swiss di Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus dan Sassuolo akan bertemu kembali pada pekan ini. Mereka akan melanjutkan pembahasan transfer Manuel Locatelli.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi target prioritas transfer Juventus musim panas ini. Goal.com melaporkan kedua klub akan bertemu untuk ketiga kalinya. Menurut laporan, pertemuan itu akan dilakukan pada Rabu atau Kamis besok.

Juventus bukan satu-satunya tim yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain internasional Italia itu. Arsenal juga berminat kepadanya dan telah mengajukan tawaran 40 juta euro untuk biaya transfer ke London utara, saat mereka mencari opsi untuk lini tengah setelah keluarnya Matteo Guenzouzi dengan status pinjaman.

Namun, Locatelli lebih memilih bergabung dengan Nyonya Tua karena ingin tampil di Liga Champions. Dia bahkan memberikan petunjuk di media sosial dengan menyukai berita tentang potensi transfernya ke Juventus di Twitter.

Persoalannya, Juve tidak bisa memenuhi harga yang diminta Sassuolo. Tawaran yang mereka ajukan sebelumnya telah ditolak.

Pemain Italia Manuel Locatelli melakukan selebrasi bersama Lorenzo Insigne setelah mencetak gol ke gawang dalam pertandingan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Roma, 17 Juni 2021. Pool via REUTERS/Alberto Lingria

Sebelumnya, Nyonya Tua menawarkan pinjaman dua tahun dengan opsi membeli dengan transfer 30 juta euro (atau sekitar 26 juta pound sterling) dan ditolak.

Sassuolo dikatakan hanya akan mempertimbangkan kesepakatan permanen dan menginginkan setidaknya 34 juta pound sterling untuk Locatelli yang terikat kontrak hingga 2023.

Juventus sedang mencari solusi untuk bisa mencapai kesepakatan transfer Locatelli dengan Sassuolo dengan tawaran uang dengan nilai sama ditambah pemain, yang bisa saja melibatkan Nicolo Fagioli.

Agen Fagioli, Andrea D'Amico, mengatakan pada pekan lalu: "Juventus ingin mengontrak Locatelli dan Arsenal telah menawarkan 40 juta euro."

D'Amico menambahkan: "Tapi saya bisa memastikan bahwa sampai hari ini, Fagioli belum termasuk dalam kesepakatan."

Locatelli sedang berlibur setelah membantu timnas Italia menjuarai Euro 2020. Pelatih Nerowedi, Alessio Dionisi tak yakin apakah pemainnya itu akan kembali ke klub pada Agustus nanti.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Locatelli, saya tidak berpikir klub akan mencegah kepergiannya jika dia memiliki kesempatan untuk pergi dan berkembang," kata pelatih baru Sassuolo setelah pertandingan persahabatan melawan Sud Tirol, Sabtu lalu.

Manuel Locatelli bergabung dengan Sassuolo dengan transfer 14 juta euro dari AC Milan 2019 setelah pinjaman semusim berakhir. Dia telah mencetak tujuh gol dalam 99 penampilannya bersama Neroverdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper