Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tomas Holes Pemain Terbaik Ketika Cheska Hajar Belanda di Euro 2020

Tomas Holes mencetak satu gol dan memasok satu assist untuk membawa Cheska menang 2-0 atas Belanda di babak 16 besar Euro 2020. Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik.
Tomas Holes menanduk bola untuk menjebol gawang Belanda./UEFA.com
Tomas Holes menanduk bola untuk menjebol gawang Belanda./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Republik Cheska Tomas Holes terpilih sebagai pemain terbaik (star of the match) ketika timnya menundukkan Belanda dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 di Budapest, Hungaria, yang berakhir pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Holes layak ditunjuk sebagai pemain terbaik. Meski berposisi sebagai pemain belakang, dia mencetak satu gol dan memasok assist untuk gol lainnya yang dicetak pemain depan Patrik Schick.

Gol Holes merupakan yang kedua baginya untuk Timnas Cheska setelah yang pertama dihasilkannya pada Oktober tahun lalu ketika timnya menang 2–1 atas Siprus dalam pertandingan uji coba di AEK Arena di Larnaca, Siprus.

Holes, kelahiran Nové Mesto na Morave di bagian tengah Republik Cheska, 28 tahun lalu, saat ini berseragam Slavia Praha, klub kondang di negara Eropa timur tersebut. Dia baru memiliki 11 caps untuk Timnas Cheska.

Mengenai kemenangan Cheska, bisa disebut kejutan, mengingat Belanda adalah salah satu tim favorit yang melaju ke 16 besar sebagai juara Grup C dan menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan. Bahkan, Belanda menjadi tim paling banyak mencetak gol di fase grup yaitu delapan gol.

Sementara itu, Republik Cheska melaju ke fase knock out dengan peringkat ketiga Grup D di bawah Inggris dan Kroasia. Cheska menjadi peringkat ketiga terbaik kedua di antara enam grup setelah Portugal.

Dengan kemenangan ini, Republik Cheska akan berhadapan dengan Denmark di babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pk. 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Baku di Baku, ibu kota Azerbaijan.

Prestasi terbaik Cheska adalah runner-up edisi 1996, dikalahkan Jerman di final di Wembley, London, Inggris. Namun, sebagai Cekoslowakia ketika masih menjadi satu negara bersama Slovakia, mereka menjadi juara Piala Eropa 1976 di Yugoslavia setelah di final menang adu penalti melawan Jerman Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper