Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Euro 2020 Belanda vs Cheska, Rekor 100 Persen Bikin Oranje Favorit

Belanda akan berhadapan dengan Republik Cheska di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 yang digelar di Puskas Arena di Budapest, Hungaria. Belanda lolos ke 16 besar dengan rekor 100 persen di fase grup sehingga layak difavoritkan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  16:09 WIB
Euro 2020 Belanda vs Cheska, Rekor 100 Persen Bikin Oranje Favorit
Bek kanan Belanda Denzel Dumfries - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Belanda akan berhadapan dengan Republik Cheska dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020.

Pertandingan antara Belanda, juara Piala Eropa 1988, dan Republik Cheska, runner-up Euro 1996, direncanakan digelar di Puskas Arena, di Budapest, Hungaria.

Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara Grup C. Pasukan asuhan pelatih Frank de Boer memenangi seluruh tiga pertandingan fase grup melawan Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara.

Sementara itu, Republik Cheska melaju ke fase knock out dengan status peringkat ketiga Grup D di bawah Inggris dan Kroasia. Kroasia menjadi peringkat ketiga terbaik kedua setelah Portugal di Grup F di antara enam grup.

Belanda dipastikan mengawali pertandingan ini sebagai favorit setelah mencatatkan rekor 100 persen di fase grup.

Setelah gagal lolos ke putaran final Euro 2016 dan Piala Dunia 2018, skuad Oranje tampil mengesankan saat kembali ke panggung internasional dan selesai sebagai pencetak gol terbanyak penyisihan grup dengan delapan gol.

Georginio Wijnaldum menyumbang tiga dari mereka, dengan dua kali star of the match Denzel Dumfries mengontribusi dua gol.

Belanda harus menjadi yang terbaik sekali lagi untuk menghancurkan tim Republik Cheska yang keras kepala. Meskipun pasukan Jaroslav Silhavy lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, mereka menjaga clean sheet dalam kemenangan 2–0 pembukaan melawan Skotlandia, imbang 1–1 dengan Kroasia, dan hanya kalah tipis 0–1 dari Inggris di Grup D.

Pemain depan Patrik Schick menunjukkan ketajamannya dengan menjaringkan tiga gol di fase grup.

Statistik kunci: Silhavy adalah asisten pelatih ketika Republik Cheska bangkit dari ketertinggalan 0–2 untuk mengalahkan Belanda 3–2 di babak penyisihan grup di Euro 2004.

Satu-satunya laga fase knock out di Euro antara kedua tim sebelumnya terjadi pada 1976 di Yugoslavia, yang kini terpecah menjadi beberapa negara. Saat itu di semifinal di Zagreb, sekarang ibu kota Kroasia, Cheska yang masih sebagai Cekoslowakia—bersama Slovakia—menang 3–1 atas Belanda lewat perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Ceska Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top