Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 16 Besar Euro 2020 Belanda vs Cheska, Blind Ogah Anggap Enteng

Belanda tidak akan menganggap enteng Cheska menjelang pertarungan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 di Puskas Arena di Budapest, Hungaria.
Bek Timnas Belanda Daley Blind/Reuters/Ints Kalnins
Bek Timnas Belanda Daley Blind/Reuters/Ints Kalnins

Bisnis.com, JAKARTA – Belanda akan berhadapan dengan Republik Cheska dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020.

Menjelang pertarungan di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, bek Timnas Belanda Daley Blind mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menganggap remeh Cheska.

Belanda lolos sebagai juara Grup C dan menjadi salah satu dari tiga tim yang menyapu bersih seluruh pertandingan penyisihan, sedangkan Cheska hanya menempati posisi tiga Grup D.

Meski diunggulkan, Blind mengakui timnya tidak bisa meremehkan Cheska, terlebih dalam catatan pertemuan kedua tim Belanda lima kali kalah termasuk dalam kualifikasi Euro 2016 yang membuat skuad Oranje absen dari babak utama.

"Kami tidak bisa meremehkan tim seperti Cheska. Saya memahami kami tidak diuntungkan berdasar catatan pertemuan sehingga kami harus bisa menampilkan permainan terbaik," kata Blind pada Jumat (25/6/2021).

"Pembalasan mungkin kata yang terlalu berlebihan, tapi kami bekerja keras untuk bisa sampai pada titik ini. Sekarang babak gugur dan segalanya menghadirkan dimensi berbeda," tambahnya.

Bek berusia 31 tahun itu menegaskan timnya tetap berlatih dengan level intensitas dan konsentrasi yang sama, walaupun kini turnamen sudah memasuki babak gugur.

"Pada fase penyisihan grup ada kesempatan untuk bangkit saat ada hasil yang tidak sesuai, tapi sekarang sudah babak gugur dan tidak ada ruang untuk kesalahan sekecil apa pun," tuturnya.

"Sekarang satu-satunya yang penting adalah hasil dan ini semua menghadirkan tekanan berbeda. Tapi itu semua tidak mengubah persiapan kami, yang tetap berusaha sebaik mungkin seperti menyongsong pertandingan-pertandingan lainnya," lanjut Blind.

Jika mampu menaklukkan Cheska, tim asuhan Frank de Boer akan berhadapan dengan Denmark atau Wales di babak perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper