Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 16 Besar Euro 2020, Belanda vs Cheska, Belgia vs Portugal

Euro 2020 berlanjut di babak 16 besar. Belanda akan berhadapan dengan Republik Cheska, sedangkan peringkat pertama dunia saat ini Belgia menantang juara bertahan Portugal.
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / UEFA.com
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 segera menggelar dua pertandingan berikutnya yakni Belanda versus republik Cheska dan Belgia versus Portugal.

Jadwal berikutnya babak 16 besar (dalam WIB):

Minggu, 27 Juni:

23.00   Belanda vs Republik Cheska (Puskas Arena Budapest, Hungaria)

Senin, 28 Juni:

02.00   Belgia vs Portugal (Stadion La Cartuja Sevilla, Spanyol)

Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara Grup C. Pasukan asuhan pelatih Frank de Boer memenangi seluruh tiga pertandingan fase grup melawan Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara.

Sementara itu, Republik Cheska melaju ke fase knock out dengan peringkat ketiga Grup D di bawah Inggris dan Kroasia. Cheska menjadi peringkat ketiga terbaik kedua di antara enam grup setelah Portugal.

Pertandingan antara Belanda, juara Piala Eropa 1988, dan Republik Cheska, runner-up Euro 1996, direncanakan digelar di Puskas Arena, di Budapest, Hungaria.

Di pertandingan berikutnya, terjadi super big match juara bertahan Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya menghadapi Belgia yang saat ini menempati peringkat pertama Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association) alias peringkat pertama dunia.

Belgia lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup B dengan selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan fase grup, sedangkan Portugal menjadi peringkat ketiga terbaik di antara enam grup.

Portugal finis di posisi ketiga Grup F yang merupakan grup “neraka” di belakang Prancis dan Jerman, ditopang dengan lima gol yang dicetak Ronaldo yang menempatkannya sebagai top skor sementara Euro 2020.

Pertandingan Portugal versus Belgia direncanakan digelar di Stadion La Cartuja di Pulau La Cartuja di Kota Sevilla, Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper