Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Babak 16 Besar Euro 2020, Belanda Tersingkir Dihajar Cheska 0–2

Belanda, salah satu tim favorit di Piala Eropa (Euro) 2020, tersingkir setelah di babak 16 besar dipermalukan Republik Cheska dengan skor 0–2. Dengan kemenangan ini, Cheska akan berhadapan dengan denmark di perempat final.
Para pemain Cheska merayakan gol kedua ke gawang Belanda./UEFA.com
Para pemain Cheska merayakan gol kedua ke gawang Belanda./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Republik Ceska melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 setelah menundukkan salah satu tim favorit Belanda dengan skor 2–0 di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, dalam pertandingan 16 besar yang berakhir pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Hingga akhir babak pertama, skor masih tanpa gol. Pada 45 menit babak pertama, kedua tim bermain relatif cukup berimbang dan sedikitnya membuang masing-masing satu peluang yang cukup layak dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-8, Belanda membuang peluang emas ketika kerja sama Matthijs De Ligt, Memphis Depay, dan Georgio Wijnaldum hanya “melintas” di muka gawang Cheska.

Pada menit ke-22, giliran Tomas Soucek dari Cheska membuat bola hanya melintasi gawang tamnpa membuahkan gol.

Setelah skor tanpa gol hingga rehat, Republik Cheska berada “di atas angin” setelah unggul jumlah pemain sejak menit ke-55.

Pemain Belanda De Ligt harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah dari wasit asal Rusia Sergey Karasev akibat sengaja memegang bola ketika berebut su kulit bundar dengan penyerang Cheska Patrick Schick.

Pada menit ke-78 datanglah gol pertama tim asuhan Jaroslav Silhavy melalui sundulan Tomas Holes. Bermula dari tendangan bebas Antonin Barak, bola sempat disundul Tomas Kalas dan akhirnya dieksekusi oleh Holes, yang gagal dicegah tiga pemain Belanda yang berada di garis gawang.

Hanya 2 menit kemudian, Republik Cheska menggandakan keunggulan. Holes kembali memainkan peran pentingnya dan kali ini dia menyodorkan bola kepada Schick yang menuntaskannya dengan bidikan yang menjebol gawang Belanda yang dikawal kiper senior berusia 38 tahun, Maarten Stekelenburg.

Dengan kemenangan ini, Republik Cheska akan berhadapan dengan Denmark di babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pk. 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Baku di Baku, ibu kota Azerbaijan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com & BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper