Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal 16 Besar Euro 2020 Belanda vs Cheska, Babak I Skor 0–0

Pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belanda dan Republik Cheska di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, masih tanpa gol hingga akhir babak pertama.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  23:55 WIB
Jadwal 16 Besar Euro 2020 Belanda vs Cheska, Babak I Skor 0–0
Tekanan Belanda lewat Denzel Dumfries belum membuahkan gol. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Belanda dan Republik Cheska berbagi skor imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Puskas Arena di Budapest, Hungaria.

Kedua tim bermain relatif cukup berimbang dan sedikitnya membuang masing-masing satu peluang yang cukup layak dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-8, Belanda membuang peluang emas ketika kerja sama Matthijs De Ligt, Memphis Depay, dan Georgio Wijnaldum hanya “melintas” di muka gawang Cheska.

Pada menit ke-22, giliran Tomas Soucek dari Cheska membuat bola hanya melintasi gawang tamnpa membuahkan gol.

Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara Grup C. Pasukan asuhan pelatih Frank de Boer memenangi seluruh tiga pertandingan fase grup melawan Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara.

Sementara itu, Republik Cheska melaju ke fase knock out dengan status peringkat ketiga Grup D di bawah Inggris dan Kroasia. Cheska menjadi peringkat ketiga terbaik kedua di antara enam grup.

Prestasi terbaik Belanda di Piala Eropa adalah juara edisi 1988, di final menaklukkan Uni Soviet di Jerman Barat, sedangkan Republik Cheska runner-up edisi 1996, dikalahkan Jerman di final di London, Inggris.

Akan tetapi, sebagai Cekoslowakia, ketika masih menjadi satu negara bersama Slovakia, mereka menjadi juara Piala Eropa 1976 di Yugoslavia setelah di final menang adu penalti melawan Jerman Barat.

Pemenang pertandingan Belanda versus Republik Cheska di perempat final akan berhadapan dengan Denmark yang di babak 16 besar menaklukkan Wales dengan skor telak 4–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Ceska Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top