Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Pertandingan Euro 2020: Rekor Gol Denmark dan Pencapaian Dolberg

Salah satu dari fakta dalam pertandingan Denmark vs Wales adalah Denmark telah lima kalimencetak tiga gol atau lebih dalam putaran final Euro.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  10:42 WIB
Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Wales dalam babak 16 besar Euro 2020 - Twitter/@EURO2020
Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Wales dalam babak 16 besar Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Wales vs Denmark dalam babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Johan Cruijf Arena pada Sabtu (26/6/2021) malam berakhir dengan skor 0-4. Sejumlah fakta menarik pun tercatat dari pertandingan tersebut.

Pada babak pertama, skor Wales vs Denmark sudah berubah menjadi 0-1. Denmark mencetak gol pertamanya pada menit ke-28 berkat tendangan keras Kasper Dolberg dari luar kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper wales, Danny Ward.

Pada babak kedua, Denmark kembali unggul cepat dan lagi-lagi pelakunya adalah Dolberg pada menit ke-47. Bermula dari serangan balik cepat yang dimotori Martin Braithwhite, bola sapuan dari bek Wales Neco Williams malah jatuh ke kaki Dolberg yang kemudian dieksekusi dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti.

Usai gol kedua dari Denmark, Wales mulai melakukan serangan yang dimotori Aaron Ramsey, Joe Allen, dan Bale. Wales banyak memulai serangan dari sektor sayap sementara striker Kiefer Moore menunggu di dalam kotak penalti.

Rapatnya pertahanan Denmark yang dijaga Simon Kjaer dan Andreas Christensen membuat Wales kesusahan menembus gawang Schmeichel. 

Joachim Andersen yang baru masuk di babak kedua nyaris membawa Denmark unggul di menit 86, tapi kiper Ward mampu menyelamatkan gawang Wales.

Joakim Maehle memperbesar keunggulan Denmark atas Wales setelah mencetak gol pada menit ke-88 lewat tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Martin Braithwaite yang bermain apik di laga ini menutup pesta Denmark dengan gol di menit akhir. Skor Denmark vs Wales 4-0.

Denmark akhirnya lolos ke babak perempat final Euro 2020 setelah wasit Daniel Siebert membunyikan pluit terakhir dan tidak ada lagi gol tercipta.

Denmark di babak perempat final Euro 2020 akan bertemu pemenang antara Belanda atau Republik Ceko yang baru akan bertanding, Minggu (27/6) malam.

Berikut ini sejumlah fakta dari pertandingan Denmark vs Wales dalam babak 16 besar Euro 2020:

- Ini adalah kelima kalinya Denmark mencetak tiga gol atau lebih dalam putaran final Euro.

- Wales kebobolan lebih dari satu gol hanya dalam tiga dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di turnamen final Euro.

- Denmark telah menyamai total gol tertinggi mereka dalam putaran final Euro. Mereka juga mencetak sembilan gol pada 1984.

- Wales telah kebobolan lebih dahulu dalam lima dari enam pertandingan terakhir turnamen final Euro mereka.

- Kasper Dolberg adalah pemain Denmark pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan knockout Euro sejak Henrik Larsen dalam kemenangan semifinal atas Belanda pada Juni 1992.

Denmarks

Para pemain Denmark merayakan gol ke gawang Wales dalam babak 16 besar Euro 2020/[email protected]

- Denmark telah memenangkan empat pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan Wales.

- Denmark hanya kalah tiga kali dari 16 pertandingan internasional terakhir mereka dengan menang 11 kali dali dan seri dua kali.

- Denmark selalu mencetak gol pertama pada enam pertandingan kompetitif terakhirnya melawan Wales.

- Denmark telah mencetak gol pertama dalam 12 dari 15 pertandingan internasional terakhir mereka.

- Denmark telah mencetak dua gol atau lebih dalam sembilan dari 12 pertandingan internasional terakhir mereka.

- Denmark hanya gagal mencetak gol dalam dua dari sepuluh pertandingan di putaran final Euro terakhir mereka.

- Denmark telah mencetak gol di babak pertama dalam enam dari tujuh putaran final Euro terakhir mereka.

Susunan pemain

Wales: Ward; C Roberts (N Williams 40), Mepham, Rodon, B Davies; Morrell (Wilson 60), Allen; Bale, Ramsey, James (Brooks 78); Moore (Roberts 78)

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjær (Andersen 77), Vestergaard; Stryger (Boilesen 77), Højbjerg, Delaney (Jensen 60), Mæhle; Damsgaard (Nørgaard 60), Dolberg (Cornelius 69), Braithwaite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Wales Timnas Denmark Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top