Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Denmark Sulit Percaya Timnya Pesta Gol atas Wales di Euro 2020

Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand mengaku sulit memercayai timnya mampu menang telak empat gol tanpa balas atas wales sehingga lolos ke perempat final Euro 2020. Di 8 besar, Denmark akan bertemu pemenangan pertandingan Belanda versus Republik Cheska.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  03:31 WIB
Pelatih Denmark Sulit Percaya Timnya Pesta Gol atas Wales di Euro 2020
Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand mengaku sulit memercayai bahwa tim asuhannya bisa menang besar empat gol tanpa balas atas Wales di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020.

Dalam pertandingan di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, keempat gol Tim Dinamit dihasilkan dua oleh Kasper Dolberg yang kemudian terpilih sebagai pemain terbaik (star of the match) serta masing-masing satu dikontribusi Joakim Maehle dan Martin Braithwaite.

Selepas pertandingan, Hjulmand mengungkapkan sulit bagi dirinya untuk percaya bahwa kemenangan telak itu adalah kenyataan.

“Saya mengagumi para pemain dan fakta bahwa kami dapat terus berjuang. Tidak peduli siapa yang bermain, mereka bermain dengan sangat baik. Mereka adalah pejuang sejati," kata pelatih kelahiran 9 April 1972 itu.

"Kami bisa fleksibel. Semuanya tidak sempurna selama pertandingan tetapi kami meningkat dan itu adalah sesuatu yang telah kami lakukan beberapa kali," kata Hjulmand sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Denmark adalah juara Piala Eropa 1992. Ketika itu Denmark sebenarnya tidak lolos ke putaran final Piala Eropa, tetapi kemudian ditetapkan sebagai pengganti Yugoslavia yang didiskualifikasi akibat Perang Balkan yang lantas memecah negara tersebut menjadi beberapa negara baru.

Ketika itu di final yang berlangsung di Stadion Ullevi di Gothenburg, Swedia, Denmark menundukkan Jerman dengan skor 2–0 lewat gol-gol John Jensen dan Kim Vilfort.

Dengan kemenangan atas Wales, di perempat final Denmark akan bertemu pemenangan pertandingan Belanda versus Republik Cheska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Denmark Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top