Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Babak 16 Besar Euro 2020: Bantai Wales, Denmark ke Perempat Final

Hasil Wales vs Denmark dalam babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Johan Cruijf Arena pada Sabtu malam akhirnya dimenangkan Denmark.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  00:54 WIB
Hasil Babak 16 Besar Euro 2020: Bantai Wales, Denmark ke Perempat Final
Pemain Timnas Denmark, Kasper Dolberg usai mencetak gol ke gawang Wales di babak 16 besar Euro 2020 - Twitter UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil babak 16 besar Euro 2020 antara Wales vs Denmark di Stadion Johan Cruijf Arena pada Sabtu (26/6/2021) malam akhirnya dimenangkan Denmark dengan skor 4-0.

Peluang pertama di pertandingan Wales vs Denmark dibuat pemain gelandang serang the Dragons Gareth Bale lewat tendangan jarak jauh di menit 9 yang masih melebar tipis dari gawang Denmark.

Bale kembali melepaskan tendangan jarak jauh di menit 12 tapi bola sepakannya melenceng dari gawang.

Bale yang mulai menemukan sentuhan terbaiknya, terus merepotkan pertahanan Denmark. Pemain Real Madrid ini dibiarkan pelatih Wales Robert Page bebas menjelajah lapangan agar bisa membuka ruang untuk pemain lain.

Hingga menit 15, belum ada tendangan tepat sasaran di laga Wales vs Denmark. Tendangan pemain sayap Wales, Daniel James, di menit 18 masih bisa diamankan kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Setelah itu, Denmark mulai menguasai jalannya pertandingan. Perlahan tapi pasti, anak asuh Kasper Hjulmand terus menekan pertahanan Wales.

Booom, Denmark yang mempunyai julukan tim Dinamit mencetak gol di menit 28 berkat tendangan keras Kasper Dolberg dari luar kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper wales, Danny Ward. Bisa dibilang, ini adalah tendangan pertama Denmark yang tepat sasaran ke gawang Wales.

Denmark terus menyerang, tapi hingga menit 35, gawang Wales masih aman. Sebelumnya Dolberg juga mempunyai peluang tapi sontekan kecilnya masih bisa dihalau Ward.

Jelang laga berakhir, pemain tengah Denmark, Joakim Maehle memaksa kiper Wales Danny Ward melakukan penyelamatan penting.

Hingga babak pertama berakhir, skor Wales vs Denmark masih 0-1. Wales harus melakukan perubahan dan menguasai lini tengah untuk bisa mengimbangi Denmark di laga ini.

Kecepatan Daniel James dan keunggulan skill dari Bale diredam dengan baik oleh anak-anak Denmark.

Masuk di babak kedua, Denmark kembali unggul cepat di menit 47 dan lagi-lagi pelakunya adalah Dolberg.

Bermula dari serangan balik cepat yang dimotori Martin Braithwhite, bola sapuan dari bek Wales Neco Williams malah jatuh ke kaki Dolberg yang kemudian dieksekusi dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti. Ini adalah gol kedua Dolberg di Euro 2020.

Usai gol kedua dari Denmark, Wales mulai melakukan serangan yang dimotori Aaron Ramsey, Joe Allen, dan Bale.

Wales banyak memulai serangan dari sektor sayap sementara striker Kiefer Moore menunggu di dalam kotak penalti.

Rapatnya pertahanan Denmark yang dijaga Simon Kjaer dan Andreas Christensen membuat Wales kesusahan menembus gawang Schmeichel.

Joachim Andersen yang baru masuk di babak kedua nyaris membawa Denmark unggul di menit 86, tapi kiper Ward mampu menyelamatkan gawang Wales

Joakim Maehle memperlebar keunggulan Denmark atas Wales setelah mencetak gol di menit 88 lewat tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Ini gol kedua Maehle buat Denmark di Euro 2020 dalam empat laga.

Martin Braithwaite yang bermain apik di laga ini menutup pesta Denmark dengan gol di menit akhir. Skor Denmark vs Wales 4-0.

Denmark akhirnya lolos ke babak perempat final Euro 2020 setelah wasit Daniel Siebert membunyikan pluit terakhir dan tidak ada lagi gol tercipta.

Denmark di babak perempat final Euro 2020 akan bertemu pemenang antara Belanda atau Republik Ceko yang baru akan bertanding, Minggu (27/6) malam.

Susunan pemain Wales vs Denmark:

Wales:

Denmark:

Fakta menarik Wales vs Denmark:

Wales dan Denmark saling berhadapan di turnamen besar untuk pertama kalinya saat mereka bertemu di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam dalam pertandingan babak 16 besar UEFA EURO 2020 pertama.

• Sementara Wales telah memperpanjang kampanye final EURO kedua berturut-turut, dan secara keseluruhan, ke babak sistem gugur, Denmark telah maju melampaui babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

• Kedua belah pihak finis di urutan kedua berdasarkan selisih gol, Wales menempati posisi runner-up di Grup A dengan empat poin di belakang Italia sementara Denmark menjadi tim pertama yang mencapai babak sistem gugur EURO setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka berkat kemenangan yang mengesankan Matchday 3 menang melawan Rusia yang mengamankan posisi runner-up Grup B di belakang Belgia.

• Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Belanda atau Republik Ceko di perempat final di Baku pada 3 Juli.

Komentar Jurnalis:

Sture Sand, reporter Denmark: Kapten Denmark Simon Kjær telah menerima perawatan, tetapi pelatih Kasper Hjulmand mengatakan dia yakin kaptennya akan siap untuk hari Sabtu. Satu-satunya pertanyaan adalah apakah Denmark memasang tiga bek, yang terbukti sangat sukses melawan Rusia, atau empat bek.

Matthew Howarth, reporter Wales: Setelah membuat tiga perubahan saat bertemu Italia, Rob Page kemungkinan akan kembali ke susunan pemain yang serupa seperti di pertandingan pembuka Grup A melawan Swiss dan Turki.

Daftar pemain Wales vs Denmark:

Wales:

Goalkeepers: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)

Defenders: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)

Midfielders: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus), Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)

Forwards: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United)

Pemain kunci: Gareth Bale

Karena berusia 32 tahun musim panas ini, Bale tetap menjadi jimat dan rekor penembak jitu sepanjang masa Wales. Pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan, ia telah mencetak gol-gol penting sepanjang karir internasionalnya sejak memulai debutnya pada tahun 2006.

Pelatih: Robert Page

Seorang mantan bek yang mewakili sejumlah klub termasuk Watford, Sheffield United dan Coventry serta memenangkan 41 caps untuk Wales, Page memulai karir manajerialnya dengan Port Vale dan Northampton Town. Dia bergabung dengan tim internasional sebagai pelatih U-21 sebelum menjadi asisten di tim senior dan kemudian mengambil posisi teratas sebagai juru kunci.

Denmark:

Penjaga gawang: Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)

Belakang: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton)

Tengah: Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)

Depan: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Wales Timnas Denmark Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top