Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mourinho dari Tottenham ke Roma, Kini Fonseca ke Arah Sebaliknya

Tottenham Hotspur disebut-sebut tengah membidik eks pelatih Roma Paulo Fonseca untuk menjadi pelatih baru mereka menggantikan Jose Mourinho, yang sebelum justru bergerak meninggalkan Tottenham menuju Roma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  15:09 WIB
Paulo Fonseca - asroma.com
Paulo Fonseca - asroma.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub  Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur membuka pembicaraan dengan mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca untuk menjadi pembesut baru tim utama mereka.

Tottenham Hotspur dalam proses mencari pengganti Jose Mourinho, yang dipecat pada April dan sejak itu menggantikan rekan Fonseca yang sesama berasal dari Portugal di Roma.

Sejauh ini klub London tersebut belum menyetujui kesepakatan dengan Fonseca, dan setelah mencapai pembicaraan lanjutan dengan Antonio Conte, tetapi kemudian kesepakatan itu gagal, kini agaknya mereka waspada akan kemungkinan buruk serupa.

Fonseca tampil mengesankan di Roma, tetapi kehilangan pekerjaannya setelah finis di urutan ketujuh sehingga hanya akan bertarung di Liga Konferensi, kompetisi antarklub Eropa level ketiga, musim depan.

Klub ibu kota Italia itu melaju ke semifinal Liga Europa musim 2020-2021, tetapi dikalahkan Manchester United.

Fonseca menggantikan Claudio Ranieri di Roma setelah 3 tahun bersama Shakhtar Donetsk di Ukraina. Pelatih asal Portugal itu juga pernah melatih Porto dan Braga di tanah kelahirannya.

Dia memenangkan tiga ganda berturut-turut yang bertanggung jawab atas Shakhtar antara 2016 dan 2019, serta Piala Portugal bersama Braga pada 2016 dan Piala Super Portugal bersama Porto pada 2013.

Di sisi lain, Tottenham telah menunjuk direktur olahraga baru yakni Fabio Paratici, yang sebelumnya bergabung dengan Juventus selama 11 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma tottenham

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top