Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI Tetap Berlakukan Promosi & Degradasi di Liga 1 & Liga 2

Liga 1 dan Liga 2 akhirnya tetap menerapkan promosi dan degradasi. Sebelumnya sempat mengemuka usulan dari beberapa klub agar promosi dan degradasi tidak diterapkan karena masih dalam kondisi pandemi corona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  23:33 WIB
Ilustrasi latihan klub kontestan Liga 1. - Antara
Ilustrasi latihan klub kontestan Liga 1. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021–2022 tetap memberlakukan promosi dan degradasi.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdiskusi ketat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat pada Selasa (25/5/2021) dan berkonsultasi dengan Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan Asian Football Confederation (AFC).

“Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami [PSSI] memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021–2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Rabu (26/5/2021).

Sebelumnya memang ada beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 yang meminta musim 2021–2022 tidak ada degradasi.

Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco PSSI pada Senin (3/5/2021).

Setelah diputuskan, Ketua Umum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA/AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” kata Ketua Umum PSSI.

Liga 1 terakhir digulirkan hingga rampung pada musim 2019. Ketika itu, Bali United yang tampil sebagai juara. Pada 2020, Liga 1 terpaksa dihentikan setelah hanya memutar tiga matchday akibat pandemi Covid-19 mulai masuk Indonesia pada Maret.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi bali united Liga 1 Liga 2
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top