Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Segera Umumkan Transfer Aguero dan Depay

Barcelona mengambil langkah cepat untuk memperkuat timnya musim depan. Mereka disebut akan segera mengumumkan dua pemain barunya, Sergio Aguero dan Memphis Depay, pada 30 Juni mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  18:41 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero - Goal
Striker Manchester City, Sergio Aguero - Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona mengambil langkah cepat untuk memperkuat timnya musim depan. Mereka disebut akan segera mengumumkan dua pemain barunya, Sergio Aguero dan Memphis Depay, pada 30 Juni mendatang.

Kepastian bergabungnya kedua pemain itu memang belum diumumkan secara resmi. Baik kedua pemain maupun pihak klub belum mengeluarkan pernyataan sedikit pun.

Bocoran soal Aguero datang dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Usai laga terakhir Liga Inggris kontra Everton Ahad malam kemarin, Guardiola menyatakan bahwa pemainnya tersebut akan bergabung dengan La Blaugrana.

"Mungkin saya akan mengungkap sebuah rahasia," kata Guardiola usai pertandingan. "Mungkin dia (Aguero) sangat dekat bersepakat dengan klub kesayangan saya... untuk Barcelona," kata Guardiola.

"Dia akan bermain bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi. Saya sangat yakin dia akan menikmatinya. Dan mungkin Barcelona akan semakin kuat dengan dia berada di tim itu."

Dari pernyataan itu, Guardiola juga menyiratkan bahwa Lionel Messi akan bertahan di sana. Kontrak Messi di Barcelona habis akhir bulan ini dan si pemain belum mau menandatangani perpanjangan kontrak.

Sementara soal Memphis Depay, jurnalis laman Transfermarkt Nicolo Schira menyebutkan dia sudah memiliki kesepakatan dengannya. Depay disebut telah sepakat dengan kontrak berdurasi hingga tiga tahun ke depan dan akan segera diumumkan kedatangannya setelah musim ini secara resmi berakhir pada 30 Juni mendatang.

Sergio Aguero dan Memphis Depay dikabarkan akan mendapatkan bayaran yang sama, 5 juta euro per tahun plus bonus jika Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Kehadiran Sergio Aguero dan Memphis Depay diprediksi akan membuat lini depan skuad asuhan Ronald Koeman, jika tidak dipecat, musim depan semakin tajam. Musim ini mereka masih belum dapat terlepas dari ketergantungannya terhadap Lionel Messi.

Di Liga Spanyol, penyerang asal Argentina itu tercatat menyumbangkan 30 gol atau nyaris separuh dari perolehan 85 gol Blaugrana. Antoine Griezmann yang diharapkan bisa menjadi penyerang masa depan mereka hanya menyumbangkan 13 gol musim ini sementara Ousmane Dembele menyumbang enam gol saja.

Sergio Aguero sendiri tak perlu lagi diragukan kapasitasnya sebagai mesin gol yang ulung. Sepuluh tahun bersama Manchester City, dia telah menyumbangkan total 260 gol hanya di Liga Inggris saja. Musim ini Aguero memang hanya mencetak empat gol, tetapi itu karena dia sempat absen cukup lama karena cedera.

Sementara Memphis Depay musim ini menyumbangkan 20 gol dari 37 laga untuk Lyon di Liga Prancis. Tak hanya itu, Depay juga piawai memberikan umpan matang dengan catatan 12 assist musim ini.

Jika benar Sergio Aguero dan Memphis Depay bergabung, Barcelona tampaknya harus menjual sejumlah pemainnya. Apalagi penyerang muda Ansu Fati kemungkinan besar akan pulih dari cederanya musim depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top