Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Barcelona Koeman Akui Atletico Madrid Pantas Juara La Liga

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui bahwa Atletico Madrid pantas menjuarai La Liga Spanyol. Koeman memulai tugasnya di Barcelona tahun lalu dengan langkah kontroversial dengan secara terang-terang menyatakan tidak membutuhkan Luis Suarez untuk mengarungi musim 2020–2021. Kini Suarez menjadi penentu gelar juara La Liga bagi Atletico.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez membawa timnya juara setelah dia dibuang Barcelona tahun lalu./Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez membawa timnya juara setelah dia dibuang Barcelona tahun lalu./Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui saingannya Atletico Madrid pantas dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol 2020–2021.

Pasukan Diego Simeone mengamankan gelar liga pertama sejak 2013 saat gol Luis Suarez di ujung pertandingan menghasilkan kemenangan tandang 2–1 di Real Valladolid.

Dalam pertandingan sebelumnya, Atletico juga sempat tertinggal dari Osasuna dan Luis Suarez mencetak gol kedua yang membawa kemenangan 3 menit sebelum laga usai.

Harapan gelar Barcelona diakhiri dengan kekalahan melawan Celta Vigo akhir pekan lalu dengan tim Katalan meraih kemenangan 1–0 hari terakhir mereka atas Eibar.

Koeman mengakui timnya membuang kesempatan mereka untuk memenangkan gelar, tetapi mengisyaratkan kinerja Atletico selama 9 bulan terakhir adalah faktor penentu dalam perburuan gelar.

“Atletico pantas juara. Mereka telah menjadi pemimpin untuk waktu yang lama, mereka memiliki skuad yang sangat baik,” katanya dalam wawancara pasca pertandingan dengan Marca yang dikutip Football Espana.

“Mereka sedikit lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona. Kami telah melakukan perubahan di klub dan kesuksesan tidak diraih dalam satu musim. Karena perubahan yang dibuat, kami berhak memiliki lebih banyak waktu di sini,” ujarnya mengisyaratkan keinginan untuk bertahan di Barcelona.

Koeman juga mengindikasikan bahwa dia merasa skuad Barcelona saat ini cukup baik untuk memenangkan gelar dan dia berharap untuk mendatangkan wajah-wajah baru musim panas ini.

Namun, masa depannya sendiri tetap menjadi subjek spekulasi yang intens setelah mereka menyerah bulan ini, tetapi mantan pelatih Timnas Belanda dan Ajax Amsterdam itu mengklaim tidak ada perubahan tentang posisinya di Camp Nou.

Koeman memulai tugasnya di Barcelona tahun lalu dengan langkah kontroversial dengan secara terang-terang menyatakan tidak membutuhkan Luis Suarez untuk mengarungi musim 2020–2021.

Kenyataannya kemudian, Suarez malah jadi penentu gelar juara bagi Atletico dengan mencetak 21 gol termasuk dua yang sangat penting di dua pertandingan terakhir yang dihasilkan semua pada menit-menit akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper