Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol Ke-11 Sepanjang Sejarah

Atletico Madrid berhasil tampil sebagai juara la Liga musim 2020-2021 setelah dalam matchday terakhir menundukkan Real Valladolid dengan nskor tipis 2–1. Hasil itu membuat kemenangan Real Madrid 2–1 atas Villarreal menjadi sia-sia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  01:08 WIB
Para pemain Atletico Madrid bersukacita selepas memastikan menjadi juara La Liga Spanyol musim 2020-2021. - Twitter@atletienglish
Para pemain Atletico Madrid bersukacita selepas memastikan menjadi juara La Liga Spanyol musim 2020-2021. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid akhirnya tampil sebagai juara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Real Valladolid dengan skor tipis 2–1 meski di laga lain juara musim lalu Real Madrid juga menang dengan skor persis sama ketika menjamu Villarreal.

Dalam gelaran matchday ke-38 atau terakhir La Liga musim 2020–2021 di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid yang berakhir pada Minggu (23/5/2021) dini hari WIB, Atletico sempat tertinggal 0–1 hingga turun minum setelah tuan rumah mencetak gol lewat Oscar Plano pada menit ke-18.

Atletico Madrid membalas dua gol pada babak kedua melalui kontribusi Angel Correa pada menit ke-57 dan Luis Suarez 10 menit kemudian.

Dalam pertandingan lain di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid yang digelar pada saat bersamaan, tuan rumah Real Madrid juga tertinggal 0–1 pada akhir babak pertama setelah pemain Villarreal Yeremi Pino mencetak gol pada menit ke-20.

Real Madrid baru menghasilkan dua gol yang berujung kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan. Karim Benzema menyamakan skor menjadi 1–1 pada menit ke-87 dan Luka Modric menjebol gawang tamu ketika injury time berjalan 2 menit sehingga Los Blancos alias Si Putih menang 2–1.

Meski menang atas Villarreal, tambahan 3 poin itu tak mengejar perolehan nilai Atletico Madrid yang 86 dan Real Madrid finis di sebagai runner-up dengan nilai 84.

Ini merupakan gelar juara La Liga ke-11 sepanjang sejarah bagi Atletico Madrid yang berjuluk Rojiblancos alias Merah Putih. Gelar terakhir sebelumnya diraih 7 tahun lalu juga di bawah arahan pelatih asal Argentina Diego Simeone.

Sementara itu, Barcelona finis di posisi ketiga dengan nilai 79 setelah menundukkan tuan rumah Eibar dengan nskor tipis 1–0. Satu-satunya gol dalam gelaran di Stadion Municipal de Ipurua dicetak Antoine Griezmann 10 menit menjelang pertandingan selesai.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak menurunkan kapten sekaloigus bintang Lionel Messi untuk memberinya kesempatan beristirahat.

Bagi Eibar, kekalahan itu memastikan mereka terdegradasi ke Segunda (divisi 2). Eibar hanya mengoleksi nilai 30, berjarak 6 poin dari Elche di setrip terbawah zona aman setelah menang 2–0 atas Athletic Bilbao.

Real Valladolid, yang dikalahkan Atletico, juga degradasi ke Segunda, finis di setrip ke-19 dengan nilai 31. Satu tim lainnya yang degradasi adalah Huesca dengan nilai 34 setelah imbang tanpa gol versus Valencia.

Posisi ketiga tim itu di La Liga musim depan akan digantikan oleh dua tim yang finis teratas di Segunda yakni Espanyol dan Mallorca serta satu tim lagi pemenang play-off antara peringkat ketiga hingga keenam yang dimulai pada 3 Juni.

Matchday ke-38 atau terakhir La Liga musim 2020–2021 masih menyisakan dua pertandingan lagi, tetapi hasilnya tidak lagi memengaruhi apa pun.

Hasil pekan ke-38 hingga Minggu dini hari WIB: Levante 2 vs Cadiz 2; Celta Vigo 2 vs Real Betis 3; Eibar 0 vs Barcelona 1; Huesca 0 vs Valencia 0; Osasuna 0 vs Real Sociedad 1; Real Madrid 2 vs Villarreal 1; Real Valladolid 1 vs Atletico Madrid 2; Elche 2 vs Athletic Bilbao 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top