Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penentuan Juara La Liga, Babak I Atletico & Madrid Tertinggal 0–1

Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama tertinggal satu gol hingga akhir babak pertama matchday terakhir La Liga Spanyol. Hasil dua pertandingan itu menentukan tim yangb akan menjadi juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  00:04 WIB
Penyerang dan kapten Real Madrid Karim Benzema bertarung di udara melawan bek  dan kapten Villarreal Mario gaspar. - Twitter@realmadriden
Penyerang dan kapten Real Madrid Karim Benzema bertarung di udara melawan bek dan kapten Villarreal Mario gaspar. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Penentuan juara La Liga Spanyol terus berlangsung hingga babak kedua matchday ke-38 atau terakhir dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung bersamaan pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB.

Hal itu disebabkan dua rival sekota yang masih berpeluang juara, Atletico Madrid dan Real Madrid, sama-sama tertinggal 0–1 hingga turun minum.

Atletico Madrid tertinggal satu gol dari tuan rumah Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla di Valladolid. Satu-satunya gol tuan rumah pada babak pertama dicetak Oscar Plano pada menit ke-18.

Sementara itu, di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, tuan rumah Real Madrid juga tertinggal 0–1 saat rehat ketika menjamu Villarreal. Satu-satunya gol tim tamu terhadi pada menit ke-20 melalui Yeremi Pino.

Sebelum pertandingan dimulai atau hingga matchday ke-37, Atletico masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 83, hanya unggul 2 poin dari juara bertahan Real Madrid di slot kedua.

Atletico Madrid harus memenangkan pertandingan melawan Real Valladolid untuk dapat memastikan gelar juara La Liga musim 2020–2021 tanpa tergantung hasil pertandingan Madrid vs Villarreal.

Apabila Atletico Madrid pada akhirnya bisa memaksakan hasil imbang versus Valladolid dan Real Madrid menang atas Villarreal, nilai akhir keduanya sama-sama 84 dan Real Madrid-lah yang menjadi juara, karena tim besutan Zinedine Zidane itu unggul head-to-head atas Atletico.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Barcelona, yang telah dipastikan gagal juara, untuk sementara bermain imbang tanpa gol di markas Eibar yang terpuruk di dasar klasemen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : BBC & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top