Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Lionel Messi, Luis Suarez Kritik Barcelona

Luis Suarez, yang telah pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid, melontarkan kritik terhadap eks klubnya itu atas sikap mereka terhadap Lionel Messi, kapten tim Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  04:49 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez ketika masih bersama di Barcelona/Reuters - Albert Gea
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez ketika masih bersama di Barcelona/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang baru Atletico Madrid Luis Suarez mengkritik mantan klubnya Barcelona karena tidak mengizinkan Lionel Messi pergi pada jendela transfer musim panas ini.

Lionel Messi terlibat dalam sengketa tingkat tinggi dengan raksasa Katalan atas klausul keluar dari Camp Nou.

Pemain Timnas Argentina itu memberi tahu presiden klub Josep Bartomeu tentang niatnya untuk meninggalkan klub sebagai bagian dari klausul rilis bergulir dalam kontraknya.

Namun, Barcelona memblokir kepergiannya, dengan alasan klausul tersebut telah berakhir karena perpanjangan musim La Liga 2019–2020 dan sebaliknya klausul mpelepasan 700 juta euro (Rp12 trilun) yang tetap berlaku.

Keluarnya Suarez sendiri adalah insiden kontroversial lainnya musim panas ini, setelah pelatih Ronald Koeman mengonfirmasi bahwa striker Uruguay itu tidak akan menjadi bagian dari rencananya pada musim 2020–2021, dan dia yakin klub kemudian juga mengecewakan Messi.

“Keinginan Messi untuk meninggalkan klub tidak ada hubungannya dengan saya,” katanya dalam wawancara dengan ESPN yang dikutip Mundo Deportivo dan dilansir Football Espana pada Minggu (11/10/2020) dini hari WIB.

“Mereka seharusnya menghormati keputusannya untuk pergi. Untuk menghormati Leo, saya tidak ingin membahas terlalu banyak detail, tetapi dia hidup dalam situasi yang sulit. Dia ingin pergi dan klub tidak mengizinkannya."

Suarez menikmati awal yang sangat baik di bawah arahan pelatih Atletico Diego Simeone, dengan dua gol dalam debutnya dalam kemenangan 6–1 di La Liga atas Huesca meski di dua laga berikutnya versus Huesca dan Villarreal berakhir tanpa gol.

Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah bagi Barcelona di Wanda Metropolitano pada 22 November 2020 dengan pertandingan sebaliknya di Camp Nou pada 9 Mei 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez Barcelona lionel messi

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top