Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Ada Jaminan Final Liga Champions Jadi Pesta Perpisahan Aguero

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan tidak ada jaminan striker Sergio Aguero akan diturunkan ketika mereka bertarung di final Liga Champions Eropa melawan sesama kontestan Liga Primer Inggris chelsea.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  09:19 WIB
Striker Manchestger City Sergio Aguero - Reuters
Striker Manchestger City Sergio Aguero - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan striker Sergio Aguero tidak dijamin mendapatkan perpisahan di final Liga Champions Eropa karena pemilihan skuadnya dilakukan dengan "dingin" dan tanpa sentimen.

Pemain depan asal Argentina itu akan meninggalkan City setelah 10 tahun ketika kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini. Dia menghadapi tes kebugaran untuk bermain sebelum musim liga berakhir pada Minggu (16/5/2021).

Ketika ditanya apakah Aguero bisa menghadapi Chelsea di final Liga Champions pada 30 Mei dini hari WIB, Guardiola mengatakan dia akan "mengambil keputusan mana yang terbaik untuk menang".

"Jika Sergio fit, dia akan membantu kami, itu pasti. Jika dia akan membantu kami mencetak gol, dia akan bermain, tapi ini final Liga Champions," kata Guardiola seperti dilansir BBC pada Selasa (18/5/2021).

Pemain berusia 32 tahun itu akan absen dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris ke Brighton karena cedera kaki.

Dia melewatkan kemenangan pekan lalu melawan Newcastle United dan diganti setelah 70 menit dalam penampilan terakhirnya untuk City saat kalah 1–2 versus Chelsea yang ditandai dengan kegagalannya melakukan percobaan penalti ala Panenka.

Dalam musim yang dilanda cedera, pemain Argentina itu, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Barcelona di antara sejumlah klub lain pada musim panas ini, mencetak empat gol dalam 18 penampilan.

Selain gelar pada musim terakhir ini, Aguero merupakan pemain dengan kontribusi penting ketika City empat kali juara Liga Primer Inggris selama 10 tahun terakhir pada edisi 2011–2012, 2013–2014, 2017–2018, dan 2018–2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top