Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Swansea & Bournemouth Buka Peluang Promosi ke Liga Primer Inggris

Swansea City dan AFC Bournemouth mencatat kemenangan dalam pertandingan leg pertama semifinal play-off promosi dari Championship ke Liga Primer Inggris. Play-off ini diikuti empat tim untuk mempoerebutkan satu tiket promosi menyusul Norwich City dan Watford.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  06:46 WIB
Penyerang Swansea City Andre Dede Ayew (kiri) setelah menjebol gawang Barnsley, disambut kapten tim Matthew Jacob Grimes. - Twitter@SwansOfficial
Penyerang Swansea City Andre Dede Ayew (kiri) setelah menjebol gawang Barnsley, disambut kapten tim Matthew Jacob Grimes. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Swansea City dan AFC Bournemouth membuka peluang untuk melaju ke final play-off Championship untuk promosi ke Liga Primer Inggris setelah sama-sama mencatat kemenangan 1–0 di leg pertama semifinal pada Selasa (18/5/2021) dini hari WIB.

Di Stadion Oakwell di South Yorkshire, markas Barnsley, Swansea menundukkan tuan rumah berkat gol semata wayang Andre Dede Ayew 7 menit menjelang turun minum dengan memaksimalkan assist Kyle Naughton.

Dengan kemenangan tandang ini, dapat dikatakan satu kaki Swansea City telah berada di final play-off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Liga Primer. Di leg kedua pada Minggu (23/5/2021) mulai pk. 00.30 WIB, tim asuhan Steve Cooper hanya perlu hasil imbang untuk ke final play-off.

Sementara itu, di Stadion Vitality di Bournemouth, tuan rumah juga menang 1–0 atas Brentford. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak Arnaut Groeneveld saat babak kedua berjalan 10 menit dengan assist David Brooks.

Untuk lolos ke pertandingan final play-off, tim asuhan Jonathan Woodgate tinggal memaksakan hasil imbang di leg kedua di markas Brentford pada Sabtu (22/5/2021) mulai pk. 18.30 WIB.

Jika Brentford pada akhirnya gagal promosi, ini untuk kedua kalinya mereka kandas di fase play-off Championship. Musim lalu mereka kalah di final dari Fulham dengan skor 1–2, padahal ketika itu sebenarnya Brentford finis di slot ketiga klasemen kompetisi reguler, sedangkan Fulham keempat.

Play-off ini diikuti empat tim peringkat ketiga hingga keenam klasemen akhir Championship, kompetisi kasta kedua dalam sistem sepak bola Inggris, sedangkan dua tim yang finis teratas yakni Norwich City dan Watford langsung promosi ke Liga Primer.

Ketiga tim promosi dari Championship ini musim depan bertarung di Liga Primer untuk menggantikan tiga tim yang terdegradasi yakni Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United.

Fulham dan West Bromwich Albion baru promosi dari Championship ke Liga Primer di pengujung musim 2019–2020, tetapi sekarang harus degradasi kembali. Satu tim lainnya, Leeds United, bertahan di Liga Primer dan kini menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris swansea city Bournemouth

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top