Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Perbesar Peluang untuk Pertahankan Gelar Juara Liga Prancis

Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain menghancurkan tamunya Reimns empat gol tanpa balas. hasil itu mempertahankan peluang untuk mempertahankan gelar, apalagi di laga lain pemimpin klasemen sementara Lille imbang tanpa gol saat menjamu Saint-Etienne.
Ujung tombak Paris Saint-Germain Moise Kean/Antara/AFP
Ujung tombak Paris Saint-Germain Moise Kean/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain memelihara peluang untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis setelah menang telak 4–0 atas Stade Reims dan di pertandingan lain yang digelar bersamaan pemuncak klasemen Lille dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu Saint-Etienne.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-37 yang digelar secara bersamaan pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB, PSG menghabisi tamunya Reims empat gol tanpa balas yang dihasilkan empat pemain berbeda.

Di Stadion Parc des Princes di Paris, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat titik penalti yanjg dieksekusi Neymar setelah bek Reims Younis Abdelhamid menghalau bola tendangan Kylian Mbappe di kotak terlarang yang membuatnya menerima kartu merah dari wasit Clement Turpin.

Berselang 11 menit kemudian, Kylian Mbappe berhasil menggandakan keunggulan tim besutan pelatih Mauricio Pochettino dan skor 2–0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, giliran pemain belakang Marquinhos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 untuk memperbesar keunggulan klub ibu kota menjadi 3–0.

Pada menit ke-77 pelatih Pochettino memasukkan Moise Kean untuk menggantikan Mbappe dan berselang 12 menit kemudian dia melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 4–0.

Dengan demikian, PSG memangkas selisih nilai dengan Lille di pucuk klasemen. Nilai Lille, yang ditukangi pelatih Christophe Galter, sekarang 80, sedangkan PSG 79.

Juara akan ditentukan hingga matchday terakhir yang kembali digelar secara bersamaan pada Senin (24/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB. Lille akan bertandang ke markas peringkat 12 Angers, sedangkan PSG bertamu ke ke markas peringkat 16 Brest.

Di papan bawah, Nimes dipastikan degradasi ke Ligue 2 setelah digasak Lyon 2–5. Nilai Nimes di setrip ke-19 saat ini 35, berselisih 5 poin dari Nantes di peringkat 18 yang merupakan setrip khusus play-off promosi degradasi melawan peringkat ketiga Ligue 2.

Dengan sisa satu pertandingan, kalau pun Nimes memenangi pertandingan terakhir pekan depan, nilainya tak bisa lagi menjangkau Nantes, yang pada Senin dini hari menghancurkan Dijon yang sudah pasti degradasi dengan skor telak 4–0.

Hasil lengkap pekan ke-37: Bordeaux 3 vs Lens 0; Dijon 0 vs Nantes 4; Lille 0 vs Saint-Etienne 0; Lorient 2 vs Metz 1; Marseille 3 vs Angers 2; Monaco 2 vs Rennais 1; Montpellier 0 vs Brest 0; Nice 0 vs Strasbourg 2; Nimes 2 vs Lyon 5; PSG 4 vs Reims 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper