Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Klausul Rahasia di Kontrak Baru Neymar Bersama PSG

Paris Saint-Germain telah secara resmi memperpanjang kontrak Neymar da Silva santos Jr. Namun, ada klausul rahasia di kontrak tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  05:28 WIB
Mural Neymar di Kazan, Rusia - Reuters
Mural Neymar di Kazan, Rusia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontrak jangka panjang Neymar dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain berisi klausul perpanjangan rahasia, menurut laporan di negara asalnya, Brasil.

Mantan bintang Barcelona itu mengakhiri spekulasi tentang masa depannya pekan ini dengan menandatangani kontrak baru di Stadion Parc de Princes untuk mengikat masa depannya ke klub juara Prancis itu hingga 2025.

Meskipun ada kejelasan atas perjanjian barunya, laporan dari UOL yang dikutip Mundo Deportivo dan ditulis Football Espana pada Selasa (11/5/2021) dini hari WIB, itu termasuk 'klausul pensiun' yang memungkinkan dia untuk kembali ke Brasil sebelum mengakhiri karirnya.

Laporan itu menyatakan kesepakatan tersebut mencakup opsi perpanjangan 12 bulan, jika Neymar ingin tetap di Paris hingga 2026 dan ketika itu dia akan berusia 33 tahun.

Kesepakatan tersebut dikabarkan akan memungkinkannya kembali ke Brasil pada 2026 untuk menikmati permainan di klub masa kecilnya, Santos.

Neymar menyetujui kontrak baru, tetapi masa depan Kylian Mbappe tetap belum terselesaikan dengan jagoan Prancis itu karena memasuki 12 bulan terakhir kontraknya pada Juni nanti.

Bersama PSG, Neymar telah merengkuh sejumlah trofi yakni tiga gelar juara Ligue 1, dua Coupe de France (Piala Prancis), dua Coupe de la Ligue (Piala Liga), dua Trophée des Champions (Piala Super Prancis), dan menjadi runner-up Liga Champions Eropa musim lalu, dikalahkan Bayern Munchen di final.

PSG masih harus berjuang keran untuk tampil sebagai juara Ligue 1 musim berjalan ini dengan sekarang menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Lille dengan selisih 3 poin dengan hanya tersisa dua putaran lagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG neymar

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top