Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Klausul Rahasia di Kontrak Baru Neymar Bersama PSG

Paris Saint-Germain telah secara resmi memperpanjang kontrak Neymar da Silva santos Jr. Namun, ada klausul rahasia di kontrak tersebut.
Mural Neymar di Kazan, Rusia/Reuters
Mural Neymar di Kazan, Rusia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontrak jangka panjang Neymar dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain berisi klausul perpanjangan rahasia, menurut laporan di negara asalnya, Brasil.

Mantan bintang Barcelona itu mengakhiri spekulasi tentang masa depannya pekan ini dengan menandatangani kontrak baru di Stadion Parc de Princes untuk mengikat masa depannya ke klub juara Prancis itu hingga 2025.

Meskipun ada kejelasan atas perjanjian barunya, laporan dari UOL yang dikutip Mundo Deportivo dan ditulis Football Espana pada Selasa (11/5/2021) dini hari WIB, itu termasuk 'klausul pensiun' yang memungkinkan dia untuk kembali ke Brasil sebelum mengakhiri karirnya.

Laporan itu menyatakan kesepakatan tersebut mencakup opsi perpanjangan 12 bulan, jika Neymar ingin tetap di Paris hingga 2026 dan ketika itu dia akan berusia 33 tahun.

Kesepakatan tersebut dikabarkan akan memungkinkannya kembali ke Brasil pada 2026 untuk menikmati permainan di klub masa kecilnya, Santos.

Neymar menyetujui kontrak baru, tetapi masa depan Kylian Mbappe tetap belum terselesaikan dengan jagoan Prancis itu karena memasuki 12 bulan terakhir kontraknya pada Juni nanti.

Bersama PSG, Neymar telah merengkuh sejumlah trofi yakni tiga gelar juara Ligue 1, dua Coupe de France (Piala Prancis), dua Coupe de la Ligue (Piala Liga), dua Trophée des Champions (Piala Super Prancis), dan menjadi runner-up Liga Champions Eropa musim lalu, dikalahkan Bayern Munchen di final.

PSG masih harus berjuang keran untuk tampil sebagai juara Ligue 1 musim berjalan ini dengan sekarang menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Lille dengan selisih 3 poin dengan hanya tersisa dua putaran lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper