Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Palace Pastikan Villa Tak Bisa Finis di Zona Kompetisi Eropa

Peluang Aston Villa untuk finis di zona kompetisi Eropa pupus setelah menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  20:56 WIB
Para pemain Crystal Palace bersukacita selepas mencetak gol ketiga yang menentukan kemenangan atas Aston Villa./Antara - Reuters
Para pemain Crystal Palace bersukacita selepas mencetak gol ketiga yang menentukan kemenangan atas Aston Villa./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Crystal Palace menundukkan Aston Villa dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris, hasil yang memastikan tim tamu tak lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa.

Bertarung di  Stadion Selhurst Park di London pada Minggu (16/5/2021) malam WIB, Palace sempat dua kali tertinggal akibat gol-gol John McGinn dan Anwar El Ghazi, tetapi mampu bangkit menyamakan kedudukan melalui Christian Benteke dan Wilfried Zaha, sebelum Tyrick Mitchell menuntaskan kebangkitan tuan rumah.

Akibat kekalahan itu, Villa tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dan dipastikan tidak akan bisa mengejar zona Eropa yang berjarak 7 poin jauhnya.

Sedangkan Palace (44), yang melanjutkan tren positif tujuh kemenangan dalam 13 pertandingan kandang kontra Villa, kembali ke posisi ke-13 setelah sempat disalip Southampton (43).

Villa yang tampil menekan sejak sepak mula mampu membuka keunggulan pada menit ke-17 saat McGinn dengan dingin menyambar bola sapuan tak sempurna Gary Cahill dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang tuan rumah.

Peluang Palace mencetak gol balasan lewat eksekusi tendangan bebas Andros Townsend pada menit ke-26, tetapi kiper Emiliano Martinez sigap menghalau bola sebelum dijangkau oleh para pemain tuan rumah.

Namun, Martinez tidak berkutik enam menit kemudian ketika Benteke bisa mengalahkan Kortney Hause dalam duel udara untuk menanduk umpan silang Mitchell dan membuat Palace menyamakan kedudukan 1–1.

Villa langsung memberi jawaban instan saat El Ghazi berdiri bebas untuk menyelesaikan bola umpan sundulan Ollie Watkins untuk memperdaya kiper Jack Butland sekaligus membuat kedudukan 2–1 atas Palace yang bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, palace meningkatkan intensitas serangan, tetapi umpan silang Zaha tak bisa dimanfaatkan rekan-rekannya dan bola sundulan Benteke dalam situasi sepak pojok bisa dihadang Martinez sebelum melewati garis gawang.

Villa berpeluang memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-62 lewat eksekusi tendangan bebas El Ghazi, tetapi kali ini Butland bisa mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-75, Butland kembali melakukan penyelamatan atas tembakan sudut sempit Watkins.

Masih di menit yang sama, Palace justru berhasil menyamakan kedudukan ketika Zaha mengejar umpan panjang Eberiche Eze, mengecoh Ezri Konsa sebelum tembakannya berbelok membentur Ahmed Elmohamady sehingga mengecoh Martinez dan kedudukan kembali imbang 2–2.

Gol itu seolah melecut semangat para pemain Palace dan Eze nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-82, tetapi tembakannya membentur mistar gawang.

Hanya 2 menit berselang, Palace betul-betul membalikkan keadaan dan berbalik memimpin ketika Mitchell berada di posisi yang tepat di area tiang jauh untuk menyambut tembakan Eze dengan dadanya demi meneruskan bola ke dalam gawang.

Skor 3–2 bertahan hingga bubaran untuk Palace, sekaligus menandai torehan positif bagi pelatih Roy Hodgson yang kini menang sembilan kali saat menghadapi Villa, jumlah kemenangan terbanyaknya melawan satu tim di pentas Liga Primer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa crystal palace

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top