Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia, Atalanta Jaga Peluang Raih Tiket Liga Champions

Atalanta menjaga peluangnya tetap besar untuk finis di empat besar klasemen Serie A Italia yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menghancurkan Parma yang telah degradasi dengan skor telak 5–2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  00:48 WIB
Ujung tombak Atalanta Duvan Zapata. - Twitter@Atalanta_BC
Ujung tombak Atalanta Duvan Zapata. - [email protected]_BC

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta menghantam tuan rumah Parma dengan skor telak 5–2, hasil yang membuat tim dari Bergamo itu memantapkan diri dalam persaingan berebut finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini di Parma pada Minggu (9/5/2021) malam WIB, empat dari lima gol tim asuhan pelatih Gian Piero Gasperini dikontribusi para pemain pengganti.

Secara keseluruhan, dari tujuh gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin wasit Antonio Giua itu, lima di antaranya dihasilkan pemain pengganti.

Atalanta membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 12 menit melalui Ruslan Malinovskyi. Skor 0–1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, Gasperini memasukkan Luis Muriel dan Matteo Pessina untuk menggantikan Duvan Zapata dan Josip Ilicic.

Hanya 7 menit bermain, Pessina menambah keunggulan tim berjuluk La Dea atau Sang Dewi sehingga skor 0–2. Zapata kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77 dan skor menjadi 0–3.

Juan Francisco Brunetta, yang baru bermain 2 menit menggantikan Andreas Cornelius, memperkecil ketinggalan untuk Parma—yang sudah dipastikan degradasi—dengan golnya pada menit ke-78. Namun, Muriel mencetak gol keduanya pada menit ke-86.

Berselang 2 menit kemudian tuan rumah memasok satu gol lagi lewat Simon Sohm, tetapi Atalanta menjaga keunggulan dengan selisih tiga gol setelah Aleksey Miranchuk pada injury time mencetak gol kelima tim tamu. Miranchuk masuk lapangan pada menit ke-58 menggantikan Malinovskyi.

Dengan kemenangan itu, Atalanta sekarang bercokol di posisi kedua dengan nilai 72, berselisih 13 pon dari Inter Milan yang telah dipastikan juara.

Atalanta menjadi yang terdepan di antara tim-tim yang masih berebut finis di empat besar, tapi posisi mereka tetap belum aman karena hanya 3 poin dari AC Milan di setrip kelima klasemen sementara.

Sementara itu, Parma telah dipastikan maksimal finis di posisi kedua dari bawah dan sekarang memiliki nilai 20, hanya 2 poin lebih dari Crotone di dasar klasemen, yang dengan sisa empat pertandingan masih bisa menggeser Parma.

Hasil pertandingan pekan ke-35 hingga Minggu tengah malam WIB: Udinese 1 vs Bologna 1; Spezia 1 vs Napoli 4; Inter Milan 5 vs Sampdoria 1; Fiorentina 2 vs Lazio 0; Genoa 2 vs Sassuolo 2; Parma 2 vs Atalanta 5; Benevento 1 vs Cagliari 3; Hellas Verona 1 vs Torino 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top