Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arsenal vs Villarreal, Susunan Pemain, Statistik, Komentar Pelatih

Laga Arsenal vs Villarreal akan tersaji pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat dini hari. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  19:38 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Arsenal vs Villarreal akan tersaji pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari di Stadion Emirates, London, mulai 02.00 WIB, dengan disiarkan Vidio.

Villarreal sudah unggul 2-1 dalam pertemuan pertama lalu. Namun, persaingan masih jauh dari selesai. Berbekal keuntungan gol tandang, Arsenal akan bisa lolos hanya dengan meraih kemenangan 1-0.

Performa Terkini dan Head-to-Head

Di Liga Inggris, Arsenal tampil kedodoran. Mereka hanya menang sekali dalam tiga laga terakhirnya. The Gunners hanya menempati posisi kesembilan klasemen dengan nilai 49, terpaut 5 poin dari Liverpool di zona Liga Europa.

Villarreal menempati posisi keenam klasemen Liga Spanyol. Mereka menang dua kali dan kalah dua kali dalam empat laga terakhirnya. Dalam partai terakhirnya, Si Kapal Selam Kuning menang 1-0 atas Getafe.

Fakta Menarik

Arsenal pernah dua kali lolos ke final Liga Europa, tapi selalu kalah. Roma baru sekali lolos ke final, juga gagal juara.

Unai Emery menangani Arsenal pada Mei 2018 hingga November 2019. Ia dipecat lalu digantikan Mikel Arteta, yang masih bertugas hingga kini. Ia memimpin Arsenal saat menjadi runner-up Liga Europa 2019/19.

Komentar Pelatih Kedua Tim

Mikel Arteta, pelatih Arsenal:  

"Bagi beberapa pemain, ini mungkin musim terakhir mereka (di Arsenal) karena alasan yang berbeda. Saya dapat melihat seberapa besar arti (Liga Europa) bagi mereka dan seberapa besar mereka menginginkannya." 

"(Pierre -Emerick Aubameyang) bermain bagus (dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle) dan dia merasa jauh lebih baik daripada hari-hari sebelumnya. Mencetak gol sangat penting baginya sehingga dia berada di posisi yang baik." 
"Saya pikir ini baru kesepuluh kalinya klub memainkan semifinal Eropa jadi ini momen besar bagi kami. "

Unai Emery, pelatih Villarreal: 

"Kami akan menjalani leg kedua ini dengan rasa hormat maksimal kepada Arsenal dan Liga Europa, dan dengan sangat antusias. Kami akan melihat Aubameyang beraksi, jadi kami akan melihat yang terbaik dari Arsenal, secara individu dan secara kolektif." 

"Hasil leg pertama tidak mengubah pandangan saya tentang pertandingan: Arsenal sejak awal favorit dan mereka masih favorit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bersaing. "

Statistik Gol dan Asisst

Nicolas Pepe menjadi pemain tertajam Arsenal di Liga Europa. Ia mencetak 6 gol. Di kubu Villarreal ada dua pemain yang sudah mencetak 6 gol, yakni Paco Alcacer dan Gerard Moreno.

Untuk assist, Pepe juga jadi pemain yang penonjol dengan 4 umpan berbuah gol. Di kubu Villarreal, Samuel Chukwueze sudah mengemas 4 assist.

Pemain Absen 

Arsenal akan kehilangan David Luiz karena cedera. Dani Ceballos harus menjalani hukuman kartu merah. Sedangkan kondisi Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette agak meragukan.

Villarreal tak akan bisa memainan Vicente Iborra yang cedera. Etienne Capoue akan absen karena hukuman kartu merah. Sedangkan Juan Foyth masih diragukan bisa tampil.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Villarreal

Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Pablo Marí, Xhaka; Elneny, Partey, Smith Rowe; Pépé, Aubameyang, Saka.

Villarreal: Rulli; Mario, Albiol, Pau Torres, Pedraza; Chuckweze, Parejo, Coquelin, Trigueros; Alcácer, Moreno.

Prediksi Hasil Arsenal vs Villarreal:

Persaingan masih akan berlangsung seru. Meski kalah di leg pertama, Arsenal belum mati. Mereka hanya membutuhkan hasil 1-0 untuk lolos. Villarreal juga punya tugas lebih enteng karena hasil seri sudah cukup untuk meloloskan mereka.

Prediksi Skor Arsenal vs Villarreal:

Skor Arsenal vs Villarreal: 1-3

Skor Arsenal vs Villarreal: 2-1

Skor Arsenal vs Villarreal: 3-2


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal liga europa uefa villarreal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top