Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga : Barcelona Kalah Lagi di Camp Nou, Dihajar Granada

Barcelona tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menelan kekalahan ketika menjamu Granada. Itu kekalahan kedua Lionel Messi dan kawan-kawan di Camp Nou di La Liga musim ini setelah yang pertama dihajar Real Madrid tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2021  |  03:36 WIB
Para pemain Granada merayakan gol kedua ke gawang Barcelona. - Twitter@GranadaCdeF
Para pemain Granada merayakan gol kedua ke gawang Barcelona. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menyerah dengan skor tipis 1–2 ketika menjamu Granada dalam pertandingan pekan ke-33 La Liga Spanyol pada Jumat (30/4/2021) dini hari WIB di Stadion Camp Nou di Barcelona.

Lionel Messi sempat membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu dengan golnya pada menit ke-23 dengan assist Antoine Griezmann dan skor 1–0 untuk tim berjuluk Blaugrana alias Biru Merah-Pekat bertahan hingga wasit Pablo Gonzalez Fuertes mengakhiri pertandingan babak pertama.

Granada bangkit pada babak kedua. Darwin Machis membuat tim tamu yang datang dari wilayah otonom Andalusia membuat kedudukan imbang dengan golnya pada menit ke-63.

Gol kemenangan tamu asuhan pelatih Diego Martinez datang pada menit ke-79 melalui Jorge Molina yang baru bermain selama 18 menit menggantikan Roberto Soldado. Skor 1–2 bertahan hingga wasit Gonzalez meniup peluit akhir pertandingan.

Kekalahan ini menyebabkan Barcelona membuang kesempatan untuk memimpin klasemen setelah dua rival terkuatnya, Atletico Madrid dan Real Madrid, terakhir gagal memetik poin penuh dalam pertandingan pekan ke-32. Atletico menyerah 1–2 ketika bertamu ke markas Athletic Bilbao, sedangkan Real Madrid imbang 0–0 saat menjamu Real Betis.

Ini kekalahan keenam Barcelona sepanjang La Liga musim 2020–2021 ini dan yang kedua di Camp Nou setelah disikat Real Madrid 1–3 pada akhir Oktober tahun lalu.

Akibatnya, tim besutan Ronald Koeman tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 71, sama dengan Real Madrid di posisi kedua. Real Madrid unggul head-to-head 5–2 atas Barcelona meski Madrid kalah selisih gol 32 berbanding 46.

Sementara itu, Granada sekarang menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 45.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana & LaLga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top