Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Palace vs ManCity, Guardiola: Kami Punya Kesempatan Luar Biasa

Manchester City saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak 10 angka dari Manchester United yang berada di bawahnya. City diuntungkan karena rivalnya itu akan menghadapi laga berat kontra Liverpool.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2021  |  23:46 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Inggris antara Crystal Palace Vs Manchester City pada Sabtu malam 1 Mei 2021 akan sangat penting untuk menentukan perebutan gelar juara musim ini. Manchester City bisa meraih trofi jika berhasil meraih kemenangan pada laga itu.

Manchester City saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak 10 angka dari Manchester United yang berada di bawahnya. City diuntungkan karena rivalnya itu akan menghadapi laga berat kontra Liverpool.

Secara matematis, Manchester City bisa saja meraih trofi Liga Inggris lebih cepat pada akhir pekan ini. Syaratnya, mereka harus menang atas Crystal Palace sementara Manchester United tumbang dari Liverpool.

Jika skenario tersebut terjadi, maka Manchester City akan memiliki jarak 13 angka dari United. Dengan empat laga tersisa, perolehan angka mereka pun dipastikan tak akan lagi terkejar.

Akan tetapi, jika skenario itu batal, Manchester City masih membutuhkan lima angka untuk mengunci trofi Liga Inggris ke dalam lemari mereka.

Meskipun timnya berada di ambang juara, Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau membahas soal itu. Dalam konferensi pers menjelang laga kontra Crystal Palace, Guardiola menyatakan tak bisa mengungkapkan perasaannya terkait hal itu.

"Besok kami memiliki kesempatan luar biasa untuk melakukan langkah besar. Setelah kami memenangkan permainan ini, kami akan memikirkan apa yang akan terjadi dan ketika itu terjadi anda dapat bertanya kepada saya tentang perasaan saya dan saya akan menjawab anda tetapi saya tidak dapat menjawab tentang perasaan saya di masa depan karena saya belum mengalaminya," kata Guardiola.

Dia menyatakan mereka akan berupaya keras untuk memenangkan laga kontra Crystal Palace. Tetapi dia menyatakan bahwa seluruh pemainnya saat ini mengalami kelelahan luar biasa karena harus menjalani enam laga tandang dalam waktu yang relaitf singkat.

"Yang bisa kami lakukan sekarang adalah memulihkan kondisi sebaik mungkin dari pertandingan yang berat secara fisik dan mental yang kami mainkan di Paris," ujar Guardiola.

"Ini adalah pertandingan tandang keenam kami secara beruntun. Kami banyak melakukan perjalanan dan kami lelah dalam berbagai aspek. Kami tidak punya waktu ekstra untuk pulih dari pertandingan di Paris dan kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk meraih kemenangan penting agar lebih dekat menjadi juara Liga Premier setelah bermain selama 10 bulan hari demi hari."

Dia pun menghadapi Crystal Palace di kandangnya bukanlah perkara yang mudah. Meskipun Manchester City memiliki rekor yang cukup bagus di Stadion Selhurst Park, Guardiola menyatakan kemenangan itu diraih timnya dengan banyak kesulitan.

"Ini adalah Crystal Palace, timnya Roy Hodgson. Setiap kami kami menghadapi mereka, kami harus menghadapi banyak kesulitan untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

Pelatih asal Spanyol itu pun menyatakan tak memiliki jawaban atas performa tandang mereka yang lebih baik ketimbang kala bermain di kandang. Satu hal yang pasti, menurut dia, mereka merindukan kehadiran suporter di Stadion Etihad.

"Saya tak memiliki jawaban. Kami merindukan dukungan suporter kami. Kami mendapatkan hasil lebih baik melawan (Manchester) United saat tandang ketimbang di kandang, seperti itu," kata dia.

"Saya tak bisa menjawab anda. Di kandang, kami tak mendapatkan keuntungan karena tak adanya suporter. Ketika anda bermain di Paris, tak akan ada perbedaan dari laga berikutnya (di Stadion Etihad) karena tak akan ada suporter."

"Saya tak memiliki penjelasan. Poinnya adalah, secara umum kami telah menunjukkan konsistensi yang cukup baik di kandang maupun tandang. Kami kehilangan beberapa angka di kandang, tetapi tak banyak."

"Kami memiliki lima pertandingan lagi (di Liga Inggris) dan kami unggul 10 angka. Saya hanya memikirkan untuk memenangkan lima angka lagi yang kami butuhkan untuk menjadi juara."

Dari lima laga tersisa, Manchester City memang hanya membutuhkan lima angka lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Dari lima laga tersebut, Kevin De Bruyne cs masih menyisakan dua laga berat, yaitu menghadapi Chelsea dan Everton.

Karena itu, laga Crystal Palace vs Manchester City tak boleh disia-siakan oleh mereka. Jika berhasil menang, maka City tinggal membutuhkan setidaknya dua hasil imbang lagi untuk menjadi juara Liga inggris.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City crystal palace

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top