Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Sikat Torino, Lazio Tendang Milan dari Zona Liga Champions

Napoli naik ke posisi ketiga klasemen sementara setelah menaklukkan Torino, sedangkan Milan keluar dari zona Liga Champions setelah dipermak lazio dalam lanjutan Serie A Italia.
Gelandang serang Lazio Joaquin Correa/Twitter@OfficialSSLazio
Gelandang serang Lazio Joaquin Correa/Twitter@OfficialSSLazio

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan keluar dari empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions setelah dihajar tuan rumah Lazio tiga gol tanpa balas dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Serie A Italia di Stadion Olimpico di Roma.

Dalam gelaran pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, dua dari tiga gol tuan rumah berjuluk Si Elang dikontribusi pemain asal Argentina Carlos Joaquin Correa.

Lazio unggul cepat pada menit ke-2 lewat Correa dan aksi gelandang serang itu berlanjut ketika babak kedua berjalan 6 menit untuk menjadikan skor 2–0 bagi tim besutan Simone Inzaghi.

Lazio memastikan membungkus poin penuh setelah ujung tombak Ciro Immobile menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-86 atau semenit menjelang dia digantikan Vedat Muriqi.

Pelatih Milan Stefano Pioli tidak dapat menurunkan kekuatan penuh di barisan depan dalam pertandingan tersebut lantaran bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic berkutat dengan cedera.

Dengan hasil itu, Lazio memang tak beranjak dari posisi keenam dengan nilai 61, tetapi mempersempit jarak dari posisi keempat Juventus. Nilai Lazio hanya 5 poin di belakang Juventus, yang menempati slot terbawah dari zona Liga Champions musim depan.

Sementara itu, hasil ini membuat Milan, terlempar ke urutan kelima klasemen sementara yang berarti mereka bakal tak lolos ke Liga Champions musim depan apabila gagal balik ke posisi empat besar pada akhir kompetisi.

Nilai Milan sama dengan Juventus yakni 66, tetapi Milan kalah selisih gol. Kedua tim akan bertemua pada 10 Mei mendatang yang sangat menentukan tim mana yang bakal mendapatkan tiket Liga Champions.

Dalam pertandingan lainnya, Napoli menghantam tuan rumah Torino 2–0 di Stadion Olimpico Grande di Turin berkat gol-gol Tiemoue Bakayoko pada menit ke-11 dan Victor Osimhen 2 menit kemudian.

Kemenangan itu membawa Napoli naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 66, di belakang Inter Milan 79 dan Atalanta Bergamo 68. Nilai Napoli sama dengan Juventus dan Milan, tetapi selisih gol Partenopei yang terbaik.

Bagi Torino, kekalahan ini menahan mereka di posisi ke-16 atau hanya dua setrip di atas zona merah degradasi. Nilai pasukan asuhan Davide Nicola 31, sama dengan Cagliari yang berada satu setrip persis di bawahnya dan juga sama dengan Benevento di setrip teratas zona degradasi.

Hasil lengkap pekan ke-33: Genoa 2 vs Spezia 0; Parma 3 vs Crotone 4; Sassuolo 1 vs Sampdoria 0; Benevento 2 vs Udinese 4; Fiorentina 1 vs Juventus 1; Inter Milan 1 vs Hellas Verona 0; Cagliari 3 vs Roma 2; Atalanta 5 vs Bologna 0; Torino 0 vs Napoli 2; Lazio 3 vs AC Milan 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper