Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Juventus Tersandung, Inter 5 Poin Lagi Scudetto

Iner Milan makin dekat ke juara Serie A setelah menundukkan Hellas Verona. Sementara itu, juara bertahan Juventus terancam terlempar dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah imbang versus Fiorentina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 April 2021  |  23:08 WIB
Para pemain Inter Milan bersukacita selepas menaklukkan Hellas Verona. - Twitter@Inter_en
Para pemain Inter Milan bersukacita selepas menaklukkan Hellas Verona. - [email protected]_en

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus makin sulit untuk bertahan di zona tiket Liga Champions Eropa setelah dipaksa imbang Fiorentina, sebaliknya Inter Milan makin dekat dengan scudetto alias juara Serie A Italia setelah menaklukkan Hellas Verona.

Dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi di Florence atau Firenze pada Minggu (25/4/2021) malam WIB, Fiorentina memimpin terlebih dahulu setelah Dusan Vlahovic sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-29.

Juventus melesakkan gol balasan melalui penyerang Alvaro Morata ketika babak kedua masih berjalan dalam hitungan detik. Morata pun baru masuk pada awal babak kedua menggantikan pemain belakang Leonardo Bonucci.

Dengan hasil ini, Juventus saat ini mendulang nilai 66 dan berada di slot ketiga klasemen sementara. Namun, posisi sang juara bertahan yang hampir pasti kehilangan gelar itu akan melorot ke posisi keempat jika Atalanta (65) mampu mengalahkan Bologna pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Bahkan, posisi Juventus terancam keluar dari empat besar—jatah tiket Liga Champions—jika Napoli (63), yang kini berada di setrip kelima, terus mencatatkan kemenangan dan Juventus tak meningkatkan performa.

Sementara itu, dengan hasil imbang ini, La Viola alias Si Ungu, julukan Fiorentina, sekarang mengoleksi poin 34 dan menduduki peringkat ke-14. Perolehan nilai Fiorentina berjarak hanya 6 poin dari zona merah degradasi sehingga perjuangan untuk bertahan di Serie A masih harus berlanjut.

Berkebalikan dengan Juventus sang juara bertahan, Inter Milan kandidat juara baru justru makin dekat ke status scudetto setelah mengatasi Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, 1–0 berkat gol Matteo Darmian pada menit ke-76 dengan memaksimalkan assist Achraf Hakimi.

Ketika menjebol gawang Verona yang dikawal kiper Marco Silvestri, Darmian baru bermain 10 menit menggantikan Ivan Perisic.

Dengan kemenangan itu, Inter saat ini mengoleksi nilai 79, berjarak 13 poin dari rival sekota AC Milan di posisi kedua klasemen sementara. Inter tinggal memerlukan 5 poin dari lima pertandingan tersisa untuk memastikan meraih juara Serie A musim 2020–2021.

Jika AC Milan kehilangan poin dalam pertandingan pekan ke-33 melawan Lazio pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, maka kebutuhan nilai Inter untuk menjadi juara makin kecil.

Sementara itu, Verona saat ini berada di slot ke-10 dengan nilai 41, relatif aman dari ancaman degradasi meski secara matematis masih memungkinkan, tetapi di sisi lain juga secara matematis tidak mungkin lagi untuk finis di zona kompetisi Eropa.

Hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Minggu malam WIB: Genoa 2 vs Spezia 0; Parma 3 vs Crotone 4; Sassuolo 1 vs Sampdoria 0; Benevento 2 vs Udinese 4; Fiorentina 1 vs Juventus 1; Inter Milan 1 vs Hellas Verona 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top