Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mertens Top Skor Sepanjang Masa Napoli di Serie A, Lewati Maradona

Pemain depan Napoli Dries Mertens mencetak gol hebat ke gawang Lazio di ajang Serie A Italia. Tambahan satu gol itu membuatnya menjadi top skor Napoli sepanjang masa di Serie A. Sebelumnya dia sudah menjadi top skor sepanjang masa Napoli untuk semua kompetisi.
Dries Mertens, andalan Napoli/Reuters/Ciro de Luca
Dries Mertens, andalan Napoli/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menghantam Lazio dengan skor telak 5–2 dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB.

Salah satu dari lima gol yang dilesakkan tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut ke gawang tamu dari ibu kota Roma dilesakkan kapten kedua mereka Dries Mertens.

Gol tersebut menjadi momen yang emosional bagi pemain Timnas Belgia tersebut, karena dia menyamai rekor gol sepanjang masa Napoli untuk Serie A dan mendedikasikannya untuk neneknya yang baru saja meninggal dunia.

Dia mencetak gol dengan tendangan luar biasa dari tepi kotak penalti. Itu adalah golnya yang ke-102 di Serie A, menyamai rekor klub sepanjang masa yang dibuat oleh Antonio Vojak pada 1930-an.

Mertens tampak jelas emosional setelah itu dan sepertinya menghapus air mata setelah menunjuk ke langit sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa.

Menurut laporan, pemain depan yang akan berulang tahun ke-34 pada 6 Mei nanti mendedikasikan gol tersebut untuk neneknya yang meninggal pekan lalu.

Pencetak gol terbanyak di Serie A hingga saat ini masih tercatat atas nama Silvio Piola yang membela Juventus, Lazio, Novara, dan Pro Vercelli pada 1929 hingga 1954. Dia mencetak 274 gol dalam 537 pertandingan atau rata-rata 0,51 gol per pertandingan.

Mertens sebelumnya telah mencatatkan rekor sebagai pencetak gol sepanjang masa Napoli untuk semua kompetisi, bukan hanya Serie A, dengan 136 gol dari 354 pertandingan atau rata-rata 0,38 gol per pertandingan.

Namun, rekor pencetak gol paling produktif Napoli sepanjang masa masih tercatat atas nama Edinson Cavani—yang kini membela Manchester United—yang mencetak 104 gol dalam 138 pertandingan atau 0,75 gol per pertandingan, lebih tinggi dari legenda Diego Maradona yang mencetak 115 gol—81 gol di Serie A—dalam 259 pertandingan atau 0,44 gol per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper