Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus, Napoli, Lazio Ketat Berebut Finis di Zona Liga Champions

Juventus, Napoli, dan Lazio berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A Italia. Hasil tersebut memperketat persaingan untuk mendapatkan tiket Liga Champions.
Pemain Juventus Dejan Kulusevksi/Antara/AFP
Pemain Juventus Dejan Kulusevksi/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus, Napoli, dan Lazio memenangkan pertandingan pekan ke-30 Serie A Italia yang digelar pada Minggu (11/4/2021) malam WIB, hasil yang memperketat persaingan untuk finis di zona Liga Champions Eropa.

Di Stadion Allianz di Turin, juara bertahan Juventus menundukkan tamunya Genoa 3–1. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Dejan Kulusevski telah membawa tuan rumah unggul dan Alvaro Morata menggandakan keunggulan skuad asuhan Andrea Pirlo pada menit ke-22.

Pada babak kedua, memasuki menit ke-4, Genoa ganti menjebol gawang Juventus lewat kontribusi Gianluca Scamacca sehingga skor 2–1 masih untuk keunggulan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Pelatih Pirlo memasukkan Weston McKennie pada menit ke-68 untuk menggantikan Kulusevski. Hanya 2 menit di lapangan McKennie sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal Mattia Perin, kiper Juventus yang tengah dipinjamkan ke Genoa.

Skor 3–1 bertahan hingga laga usai, membuat Si Nyonya Tua tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 62, sedangkan Genoa di slot ke-13 dengan nilai 32.

Juventus diikuti Napoli di posisi keempat dengan nilai 59 setelah mengatasi tuan rumah Sampdoria 2–0 di Stadion Luigi Ferraris di kota pelabuhan Genoa berkat gol-gol Fabian Ruiz (35’) dan Victor Osimhen (87’).

Sementara itu, bagi Sampdoria, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-10 dengan koleksi 36 angka.

Lazio ikut meramaikan persaingan untuk finis setidaknya di slot keempat yang merupakan jatah terbawah zona Liga Champions setelah mengatasi tuan rumah Hellas Verona 1–0 di Stadion Marc Antonio Bentegodi berkat gol Sergej Milinkovic-Savic pada injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Lazio kini ada di setrip keenam dengan nilai 55, sedangkan Verona dua setrip di bawahnya dengan nilai 41.

Hasil pertandingan pekan ke-30 hingga Minggu tengah malam WIB: Spezia 3 vs Crotone 2; Parma 1 vs AC Milan 3; Udinese 0 vs Torino 1; Inter Milan 1 vs Cagliari 0; Juventus 3 vs Genoa 1; Hellas Verona 0 vs Lazio 1; Sampdoria 0 vs Napoli 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper