Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris, Aston Villa vs West Brom Skor 2–2

Aston Villa dan West Brom berbagi poin setelah bermain imbang 2–2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Ujung tombak Aston Villa Keinan Davis sesaat setelah menjebol gawang West Brom./Twitter@AVFCOfficial
Ujung tombak Aston Villa Keinan Davis sesaat setelah menjebol gawang West Brom./Twitter@AVFCOfficial

Bisnis.com, JAKARTA – Gol Keinan Davis membuyarkan kemenangan yang sudah di hadapan mata West Brom dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris melawan Aston Villa yang berakhir 2–2  di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Davis mencetak gol perdananya di Liga Primer pada menit ke-2 injury time yang menghapus keunggulan yang dimiliki West Brom sejak awal babak kedua.

Dua poin yang tergelincir dari tangan West Brom membuat mereka hanya bisa menambah raihan jadi 25 poin dan tertahan di urutan ke-19 klasemen, masih terpaut 9 poin dari zona aman.

Sedangkan Villa (45), yang gagal menang dalam tiga pertandingan berturut-turut, tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Villa sebetulnya memimpin lebih dulu sejak menit ke-9 saat Anwar El Ghazi sukses mengkonversi tendangan penalti yang memperdaya kiper Sam Johnstone, setelah Semi Ajeyi menjatuhkan Ross Barkley di area terlarang.

Alih-alih memanfaatkan dominasi yang mereka miliki, Villa malah menghadiahi tamunya dengan tendangan penalti setelah Ezri Konsa menjatuhkan Ainsley Maitland-Niles dalam area terlarang.

Kesempatan itu dioptimalkan oleh Matheus Pereira dengan menyarangkan bola dari titik putih ke langit-langit gawang demi membuat kedudukan imbang 1–1 pada menit ke-23.

West Brom terus menekan dan hampir berbalik memimpin pada menit ke-41 ketika tembakan Maitland-Niles bisa diamankan secara gemilang oleh kiper Emiliano Martinez.

Semenit berselang, West Brom kembali memperoleh peluang bagus dari eksekusi tendangan bebas Pereira yang sudah memperdaya Martinez, tetapi bola masih membentur mistar gawang dan skor imbang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan 2 menit, West Brom betul-betul berhasil membalikkan keadaan ketika Mbaye Diagne memanfaatkan blunder Konsa untuk melepaskan tembakan menyilang ke area tiang jauh dan Tyrone Mings yang berusaha melakukan halauan malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

Sejak gol itu Villa berusaha bangkit, tetapi beberapa peluang yang mereka ciptakan tak kunjung membuahkan hasil termasuk penyelamatan gemilang Johnstone atas tembakan Ahmed El Mohamady pada menit ke-61 dan 2 menit kemudian sepakan Bertrand Traore masih membentur tiang gawang.

Di ujung gawang yang berbeda, West Brom hampir menegaskan keunggulan mereka jika saja Martinez tidak memperlihatkan reaksi apik demi menepis bola sundulan Konsa yang nyaris jadi gol bunuh diri pada menit ke-73.

Sekitar 3 menit jelang bubaran, Davis hampir menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti West Brom, tetapi tembakannya menghantam tiang gawang.

Akan tetapi, pada menit ke-2 injury time, terjadi miskomunikasi antara Kyle Bartley dan Johnstone, yang mampu dimanfaatkan Davis untuk betul-betul memaksakan pertandingan berakhir imbang 2–2.

Matchday ke-33 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Leicester City menjamu Crystal Palace yang digelar pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB.

Hasil pekan ke-33 hingga Senin dini hari WIB malam WIB: Fulham 0 vs Tottenham 1; ManCity 5 vs Southampton 2; Arsenal 0 vs Everton 1; Liverpool 1 vs Newcastle 1; West Ham 0 vs Chelsea 1; Sheffied 1 vs Brighton 0; Wolverhampton 0 vs Burnley 4; Leeds 0 vs MU 0; Aston Villa 2 vs West Brom 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper