Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Memaki Tim Anti-Doping, Pelatih Atalanta Terancam Absen vs Juventus

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini terancam absen mendampingi tim asuhannya ketika menjalani pertandingan final Coppa Italia menghadapi Juventus. Dia terancam skorsing setelah mencerca tim anti-doping.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 April 2021  |  23:17 WIB
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini - Reuters
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih klub Serie A Italia Atalanta Gian Piero Gasperini terancam absen di final Coppa Italia setelah 'menghina inspektur anti-doping selama inspeksi mendadak'.

Jaksa anti-doping Pierfilippo Laviani, menurut kantor berita ANSA yang dikutip Football Italia pada Selasa (13/4/2021), mendakwa pelatih tersebut dan meminta 20 hari didiskualifikasi.

Laporan tersebut mengklarifikasi bahwa pelatih Atalanta 'menghina seorang inspektur selama pemeriksaan mendadak dan mencerca seluruh sistem anti-doping, mengganggu tes yang sedang berlangsung pada pemain Atalanta, dan memaksa pemain untuk pergi berlatih'.

Inspektur Nado Italia datang ke markas Atalanta  untuk melakukan kontrol doping 'di luar kompetisi' pada 7 Februari, dan mengejutkan empat pemain dengan tes narkoba.

Para atlet dinyatakan negatif, tetapi perilaku Gasperini mendorong jaksa untuk menuntutnya atas pelanggaran kode anti-doping.

Laporan tersebut mengklaim Gasperini bahkan bisa menghadapi diskualifikasi hingga 6 bulan jika dia terbukti melanggar pasal 3 ayat 3 regulasi anti-doping.

Gasperini tidak ditawari kesempatan membela diri dan sidang dijadwalkan pada 10 Mei di depan pengadilan anti-doping nasional.

Jika Gasperini diskors selama 20 hari, dia akan absen di final Coppa Italia pada 19 Mei tahun ini, saat tim berjuluk La Dea alias sang Dewi dijadwalkan bertarung melawan Juventus di Stadio Giuseppe Meazza di Milan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top