Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atalanta Lewati Napoli, Hadapi Juventus di Final Coppa Italia

Atalanta akan berhadapan dengan Juventus di final Coppa Italia setelah menundukkan Napoli di semifinal leg kedua
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta lolos final Coppa Italia setelah menaklukkan juara bertahan Napoli 3–1 dalam pertandingan leg kedua semifinal yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Pada leg pertama yang dimainkan pekan lalu di Stadion Diego Maradona di Napoli kedua tim imbang tanpa gol.

Gol pertama Atalanta dibukukan Duvan Zapata pada menit ke-10. Matteo Pessina menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-16.

Napoli sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Hirving Lozano pada menit ke-53, tetapi Pessina memulihkan keunggulan dua gol Atalanta lewat golnya pada menit ke-78.

Pada laga final yang akan dimainkan pada Mei mendatang, Atalanta akan bertemu Juventus yang telah terlebih dahulu mengamankan langkah ke partai puncak setelah melewati Inter Milan.

Tim tamu Napoli memiliki peluang pertama pada pertandingan ini, melalui sepakan melebar Lorenzo Insigne dari tepi kotak penalti.

Namun, justru Atalanta yang memecah kebuntuan melalui tembakan ke gawang pertama mereka, saat sepakan keras kaki kanan Zapata dari jarak 24 meter bersarang ke gawang yang dikawal kiper David Ospina.

Tidak lama berselang Pessina menggandakan keunggulan La Dea. Dari skema serangan yang dieksekusi dengan baik, Zapata mengirim umpan untuk diselesaikan Pessina ke arah tiang dekat.

Luis Muriel berpeluang mengemas gol ketiga Atalanta sebelum turun minum, tetapi sepakannya melebar, demikian pula sepakan kaki kiri Zapata dari jarak dekat yang melambung ke atas mistar gawang.

Gol Lozano sempat membangkitkan harapan untuk Napoli pada awal babak kedua. Tendangan pertama penyerang asal Meksiko itu dapat diblok kiper Pierluigi Gollini, tapi dia sigap menyambar bola pantul dan mengonversinya menjadi gol.

Atalanta bereaksi dengan kembali menebar ancaman dari Josip Ilicic dan Pessina yang memaksa kiper Ospina melakukan penyelamatan, namun Pessina melengkapi kemenangan timnya berkat gol keduanya saat ia menggiring bola melewati dua pemain bertahan lawan dan mencungkil bola melewati kiper Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper