Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Lolos ke Final Coppa Italia Setelah Tanpa Gol vs Inter Milan

Juventus dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Itala sehingga lolos ke final dengan skor agregat 2–1.
Segenap skuad Juventus bersukacita setelah lolos ke final Coppa Italia./Twitter@juventusfcen
Segenap skuad Juventus bersukacita setelah lolos ke final Coppa Italia./Twitter@juventusfcen

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus lolos ke final Coppa Italia setelah dalam pertandingan leg kedua semifinal bermain imbang tanpa gol saat menjamu Inter Milan pada Rabu (10/2/2021) dini hari.

Dengan hasil itu, Juventus lolos ke laga puncak berbekal kemenangan dengan skor agregat 2–1 karena dalam pertandingan leg pertama pekan lalu di San Siro, Milan, berhasil mencatat kemenangan tipis 2–1.

Dalam laga di Stadion Allianz di Turin, pelatih Andrea Pirlo mengistirahatkan dua pemain belakang Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, sementara Alvaro Morata mulai dari bangku cadangan setelah terkena flu perut dan Arthur Melo harus absen karena flu.

Di sisi berseberangan pelatih Inter Milan Antonio Conte tak bisa menurunkan Alexis Sanchez dan Arturo Vidal yang terkena skorsing dengan Christian Eriksen yang menggantikan di posisi gelandang serang.

Kedua tim memulai pertandingan dengan intensitas tinggi, tapi gagal menghasilkan gol.

Bek Juventus Alex Sandro mendapat kartu kuning karena pelanggaran terhadap Achraf Hakimi dan akan absen di final.

Nerazzurri nyaris mencetak gol dari tendangan bebas yang dihasilkan, namun Romelu Lukaku gagal memanfaatkan umpan silang yang dieksekusi dengan baik dari Eriksen dari sisi kanan.

Inter lewat Lautaro Martinez memiliki peluang bagus lainnya, tetapi gagal melepaskan tembakan dari posisi yang baik dan dengan Gigi Buffon sudah meletakkan.

Christian Eriksen mencoba memecah kebuntuan dengan sebuah tembakan dari tepi kotak yang diblok oleh bek Juve Merih Demiral.

Cristiano Ronaldo juga memiliki tiga peluang, tetapi Stefan de Vrij dan Matteo Darmian masing-masing memblok satu tembakan dan Samir Handanovic menggagalkan CR7 pada upaya keduanya.

Conte memasukkan Ivan Perisic untuk menggantikan Darmian di babak kedua dengan Inter yang mendorong ke depan dan Juventus selalu berusaha membangun aksi menyerang dari belakang. Tendangan Cristiano Ronaldo setelah serangan balik yang mulus masih melebar.

Pemain asal Portugal itu memiliki peluang terbaik dalam permainan, tetapi gagal memanfaatkan umpan McKennie dengan kiper Inter Samir Handanovic yang menyelamatkannya dari tiang dekat. Penjaga gawang itu sekali lagi memusnahkan peluang CR7 setelah dia menggiring bola melewati Milan Skriniar dan Nicolo Barella.

Di final pada 19 Mei mendatang Juventus akan bertemu pemenang dua leg semifinal lainnya antara Atalanta dan Napoli. Leg kedua digelar pada Kamis (11/1/2021) di markas Atalanta, Stadion Gewiss di Bergamo, setelah leg pertama pekan lalu di Napoli imbang tanpa gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper