Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU Bangkit Tundukkan Tottenham, Leicester Kalah Beruntun

Manchester United sempat tertinggal, tetapi kemudian bangkit untuk menundukkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan liga Primer inggris. Sementara itu, Leicester City menelan kekalahan beruntun setelah dipecundangi West Ham.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 April 2021  |  01:08 WIB
Para pemain West Ham United merayakan kemenangan atas Leicester city - Twitter@WestHam
Para pemain West Ham United merayakan kemenangan atas Leicester city - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan Tottenhan Hotspur 3–1 dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin (12/4/2021) dini hari WIB.

Hasil ini bisa disebut balas dendam atas kekalahan telak MU dengan skor 1–6 di Old Trafford dari Tottenham dalam pertemuan pertama tahun lalu.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur di London, tuan rumah asuhan pelatih Jose Mourinho—eks pelatih MU—membuka keunggulan melalui Son Heung min 6 menit menjelang rehat.

MU bangkit pada babak kedua. Fred menyamakan skor pada menit ke-57, Edinson Cavani membalikkan skor menjadi 1–2 untuk MU pada menit ke-79, dan Mason Greenwood memastikan MU menang 1–3 dengan golnya ketika injury time memasuki menit ke-6.

Mason Greenwood baru memasuki lapangan permainan pada menit ke-72 untuk menggantikan Marcus Rashford.

Dengan hasil ini, MU tetap di posisi kedua dengan nilai 63, berselisih 11 poin di belakang rival sekota Manchester City yang menempati pucuk klasemen, sedangkan Tottenham tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 49.

Dalam pertandingan lainnya, Leicester City meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah West Ham United di Stadion London.

Jesse Lingard membuka dua gol pertama tuan rumah asuhan David Moyes. Pemain berstatus pinjaman dari MU itu mencetak dua gol awal West Ham pada menit ke-29 dan 44 ke gawang Leicester City, yang notabene dia juga sempat dipinjamkan MU ke klub tersebut pada musim 2012–2013.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 3 menit, giliran Jarrod Bowen mempertebal keunggulan West Ham sehingga skor berubah menjadi 3–0.

Leicester City menolak menyerah. Kelechi Iheanacho berhasil mencetak dua gol balasan tim tamu pada menit ke-70 dan saat injury time berjalan 1 menit, sehingga skor akhir 3–2 untuk West Ham.

Hasil ini meneruskan rentetan hasil buruk skuad asuhan Brendan Rodgers. Sebelumnya mereka menyerah 0–2 ketika menjamu pemimpin klasemen sementara Manchester City.

Meski kalah, Leicester tetap di posisi ketiga dengan nilai 56, tetapi selisihnya tinggal 1 angka dari West Ham yang berada persis satu setrip di bawahnya.

Hasil sementara pekan ke-31: Fulham 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Manchester City 1 vs Leeds United 2; Liverpool 2 vs Aston Villa 1; Crystal Palace 1 vs Chelsea 4; Burnley 1 vs Newcastle 2; West Ham 3 vs Leicester 2; Tottenham 1 vs Manchester United 3.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united tottenham west ham leicester city

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top