Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea dan Tottenham Bersaing Dapatkan Dybala dari Juventus

Juventus membutuhkan dana segar untuk melakukan peremajaan tim mereka musim depan. Pada awal musim ini saja, Juventus disebut mengalami kerugian sebesar sekitar 100 juta euro karena pandemi Covid-19.
Pemain Juventus, Paulo Dybala/Juventus
Pemain Juventus, Paulo Dybala/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim asal London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, dikabarkan tertarik memboyong penyerang Paulo Dybala dari Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang. Juventus dikabarkan siap melepas si pemain karena krisis keuangan yang mereka hadapi.

Media France Football, menyebutkan bahwa Juventus membutuhkan dana segar untuk melakukan peremajaan tim mereka musim depan. Pada awal musim ini saja, Juventus disebut mengalami kerugian sebesar sekitar 100 juta euro karena pandemi Covid-19.

Hal itu membuat Andrea Pirlo tak dapat melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim panas mendatang jika tak melepas sejumlah pemainnya. Selain Paulo Dybala, Juventus juga disebut ingin menjual Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt.

Kabar itu membuat Chelsea dan Tottenham Hotspur disebut tertarik memboyong Dybala. Mereka disebut bisa mendapatkan si pemain dengan mahar sekitar 50 juta euro.

Nilai itu dianggap cukup murah untuk seorang Paulo Dybala. Juventus rela melepasnya dengan harga murah karena kontrak si pemain akan habis pada 2022 dan hingga saat ini dia tak menunjukkan sinyal tertarik untuk memperpanjang masa kerjanya di sana.

Jika tak menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang, Juventus terancam kehilangan penyerang asal Argentina itu secara gratis tahun depan.

Bagi Chelsea, uang sebesar 50 juta euro bukan hal kecil. Musim ini saja mereka disebut menghabiskan sekitar 200 juta euro untuk mendatangkan banyak pemain baru seperti penyerang Timo Werner, gelandang Kai Havertz, pemain sayap Hakim Ziyech, bek Ben Chillwell hingga penjaga gawang Edouard Mendy.

Sementara Tottenham Hotspur yang dikenal sebagai tim yang cukup irit kemungkinan akan menggelontorkan dana besar menyusul merosotnya performa Harry Kane cs musim ini. Saat ini saja, mereka masih berkutat di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris.

Hanya saja, Chelsea dan Tottenham Hotspur harus mempertimbangkan faktor cedera yang dialami Paulo Dybala. Musim ini saja dia baru bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi. Dybala saat ini masih dalam perawatan tim medis Juventus karena mengalami cedera Medial Collateral Ligament.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper