Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laporta Kembali Pimpin Barcelona, Langsung Puji Cruyff & Messi

Joan Laporta, Presiden FC Barcelona pada 2003 hingga 2010, terpilih kembali untuk memimpin klub Katalunya tersebut. Dia berjanji segera memulai pembicaraan dengan Lionel Messi agar pemain Argentina itu mengakhiri karier di Camp Nou.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  10:58 WIB
Joan Laporta berpidato untuk pertama kalinya pada periode keduanya sebagai presiden FC Barcelona dengan latar belakang timnya mengenakan masker oranye bernomor 14 untuk menghormati legenda klub mendiang Johan Cruyff. - Twitter@JoanLaportaFCB
Joan Laporta berpidato untuk pertama kalinya pada periode keduanya sebagai presiden FC Barcelona dengan latar belakang timnya mengenakan masker oranye bernomor 14 untuk menghormati legenda klub mendiang Johan Cruyff. - Twitter@JoanLaportaFCB

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona telah mengonfirmasi Joan Laporta akan kembali ke klub Katalunya tersebut sebagai presiden baru mereka. Laporta sebelumnya menjabat sebagai presiden di Camp Nou pada 2003–2010.

Dalam proses pemilihan, lelaki berusia 58 tahun itu mengalahkan dua saingannya, Victor Font dan Toni Freixa, dengan memenangi 54 persen suara.

Lebih dari 50.000 anggota klub Barcelona memberikan suara dalam pemilihan yang ditunda, karena klub tersebut mencari pengganti permanen untuk mantan presiden Josep Bartomeu yang tak disukai dan mengundurkan diri tahun lalu.

Laporta menjadi pilihan populer di antara basis penggemar klub dan dia tampak jelas bertujuan membangun hubungan pribadi yang kuat dengan pelatih kepala Ronald Koeman yang berkebangsaan Belanda.

Pekerjaan utama Laporta dalam beberapa bulan ke depan adalah memastikan Lionel Messi bertahan di klub tersebut. Kontrak pemain asal Argentina itu yang saat ini berlaku akan habis pada pertengahan tahun ini.

Laporta telah menjanjikan bahwa dia akan memastikan Messi bertahan di Barcelona setelah kepergiannya yang gagal pada musim panas tahun lalu. Janji itulah yang menjadi kunci Laporta menjadi pemenang dalam pemilihan presiden.

Puji Cruyff & Messi

Lelaki bernama lengkap Joan Laporta Estruch itu pun segera memuji ikon klub mendiang Johan Cruyff dan Lionel Messi dalam pidato pertamanya.

“Tentunya Johan [Cruyff] telah membantu kita. Dia menginspirasi kita dalam semua keputusan yang harus kita buat. Pencalonan ini adalah berkat Cruyffista [pecinta Cruyff].”

Tentang Messi, dia mengatakan: “Hari ini, 20 tahun lalu seorang anak laki-laki bernama Leo Messi melakukan debutnya bersama Barca. Dia yang terbaik dalam sejarah dan di dunia."

"Dia sekarang datang untuk memberikan suara dengan putranya dan telah berpartisipasi dalam pemilihan ini sebagai contoh dari apa yang kami katakan. Leo mencintai Barcelona. Ini penting dan semoga ini mendorongnya untuk bertahan.”

Laporta berjanji untuk segera mulai berbicara dengan Messi dan penasihatnya dengan tujuan memastikan bintang Argentina itu mengakhiri karirnya di Camp Nou, markas klub tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top