Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Pemain Asing Persib Bandung Absen di Latihan Perdana 1 Maret

Sejumlah pemain asing Persib Bandung dipastikan absen ketika latihan dimulai pada 1 Maret 2021. Klub kebanggaan warga jawa barat itu akan bertarung di Piala Menpora dan Liga 1.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Robert Rene Alberts mengemukakan bahwa para pemain asingnya bakal absen pada latihan perdana yang rencananya digelar pada 1 Maret.

Dikutip dari laman resmi klub Maung Bandung pada Jumat (26/2/2021), tim tersebut memiliki tiga pemain asing sepeninggal Omid Nazari yang menolak perpanjangan kontrak. Tiga pemain asing lainnya adalah Wander Luiz, Nick Kuipers, dan Geoffrey Castillion.

Castillion baru akan bergabung Juni karena dipinjamkan ke klub Italia, Como 1907. Nick sendiri dijadwalkan terbang dari Belanda, Sabtu, dan akan tiba di di Indonesia, Minggu.

Sedangkan keberangkatan Wander Luiz dari Brazil tertunda karena proses administrasi. Ketika sampai di Indonesia, keduanya dipastikan akan menjalani isolasi mandiri selama 5 hari sebagai prosedur yang harus dijalani pada masa pandemi Covid-19.

"Nick tak bisa hadir karena akan menjalani isolasi mandiri, sedangkan Luiz belum bisa meninggalkan Brasil karena dokumen yang belum siap. Geoffrey sedang menjalani masa peminjaman di Italia, tapi itu bergantung kepada Como, lalu Omid yang sudah meninggalkan kita," kata Robert Alberts.

Untuk pemain lokal, pelatih asal Belanda itu bisa bernapas lega karena mereka tidak menemukan kendala dalam melakoni latihan perdana. Seluruh pemain lokal yang ada di tim Pangeran Biru saat ini rencananya akan hadir sejak hari pertama latihan.

"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia," ujarnya.

Perihal Omid Nazari, pelatih berkebangsaan Belanda itu sebenarnya tak ingin kehilangan pemain berdarah Swedia tersebut. Namun, dia juga tak bisa memaksa Omid untuk tetap berseragam klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut setelah kontraknya habis.

Dia sekarang menanti keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru perihal penggunaan pemain asing di turnamen Piala Menpora. Apabila klub memperbolehkan mendatangkan pemain, dia akan bergerak untuk mencari penggantinya.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper