Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool Disikat Brighton di Anfield, City 3 Poin

Liverpool makin jauh dari podium juara setelah untuk kedua kalinya menyerah di kandang sendiri di Liga Primer Inggris. Bulan lalu Liverpool dikalahkan Burnley di Anfield, dan sekarang giliran Brighton meraup poin penuh di Anfield.
Penyerang Manchester City Raheem Sterling/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Raheem Sterling/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool kembali ke tren buruk setelah menyerah di kandang sendiri—kedua kalinya musim ini—dengan skor tipis 0–1 dari tamunya Brighton & Hove Albion.

Kekalahan di Stadion Anfield dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB itu otomatis menyulitkan The Reds untuk mempertahankan gelar.

Apalagi dalam laga lainnya padfa Kamis dini hari WIB, pemuncak klasemen sementara Manchester City menaklukkan tuan rumah Burnley—yang bulan lalu menang 1–0 atas Liverpool—dengan skor 2–0.

Menjamu Brighton, Liverpool menyerah lantaran gagal memberi gol balasan lawan yang dicetak oleh gelandang Timnas Kolombia Steven Alzate ketika babak kedua berjalan 11 menit.

Dalam pertandingan ini, pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp tidak dapat menurunkan pemain asal Senegal Sadio Mane yang masih berkutat dengan cedera.

Sementara itu, di Stadion Turf Moor di Burnley, dua gol kemenangan sang pemimpin klasemen dikontribusi Gabriel Jesus ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3 dan Raheem Sterling (38’).

Dengan hasil itu, ManCity makin mantap di memimpin klasemen sementara dengan nilai 47, berjarak 3 poin dari rival sekota Manchester United yang sehari sebelumnya membantai Southampton 9–0.

Sebaliknya Liverpool (40) turun satu setrip ke slot keempat, dilewati Leicester City (42) yang berhasil mencatat kemenangan dengan skor 2–0 atas tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage di London.

Dua gol Leicester City, yang dalam pertandingan tersebut tidak dapat menurunkan ujung tombak Jamie Vardy akibat dibekap cedera, disumbang oleh Kelechi Iheanacho (17’) dan James Justin (44’).

Matchday ke-22 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni big match derby London Tottenham Hotspur menjamu Chelsea yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-22 hingga Kamis pagi WIB: Sheffield 2 vs West Brom 1; Wolverhampton 2 vs Arsenal 1; MU 9 vs Soton 0; Newcastle 1 vs Crystal Palace 2; Burnley 0 vs ManCity 2; Fulham 0 vs Leicester 2; Leeds 1 vs Everton 2; Aston Villa 1 vs West Ham 3; Liverpool 0 vs Brighton 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper