Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Liverpool Hadapi MU, Klopp Siap Mainkan Thiago Alcantara

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen, Thoago belum bisa tampil maksimal lantara mengalami cedera lutut.
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara/Antara
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jürgen Klopp menegaskan siap memainkan Thiago Alcantara pada laga melawan Manchester United. Laga itu dinilai sangat penting karena saat ini The Reds tertinggal 3 poin dari Setan Merah pada klasemen Liga Inggris.

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen, pemain asal Spanyol itu belum bisa tampil maksimal lantara mengalami cedera lutut. Pada akhir pekan ini, Thiago berpeluang tampil di kandang sendiri karena sudah mulai pulih dari cedera.

“Kita akan lihat. Yang paling penting ialah dia sehat, telah berlatih dan itu sangat baik,” ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (16/1/2021).

Klopp melanjutkan Thiago telah bermain pada beberapa laga sebelumnya dan laga melawan United menjadi salah satu kesempatan baik buatnya. Thiago menurutnya, adalah salah satu pemain serba bisa dan akan sangat baik jika dapat bermain.

“Sekarang dia ada dan mari berharap dia bisa siap untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Adapun, saat ini Liverpool berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 33 poin, tertinggal 3 poin dari Manchester United yang berada pada puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Anfield, markas Liverpool pada Minggu (17/1/2021).

Manchester United saat ini sedang dalam kondisi terbaik karena sejumlah pemain mulai padu. Setan Merah disebut-sebut tengah dalam kondisi terbaik jika dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Klopp juga menampik anggapan Manchester United sebagai underdog pada pertemuan akhir pekan ini. Menurutnya, United selalu menjadi tim yang bagus karena memiliki pemain dan pelatih hebat.

“Tapi ini suatu permainan terbuka, selalu terbuka. Kami telah beberapa kali melawan United dengan pelatih yang berbeda dan kami mendominasi, khususnya ketika Jose [Mourinho] dan sekaran bersama Ole,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper