Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen

Manchester United menggusur Liverpool dari puncak klasemen setelah menundukkan Burnley dalam pertandingan liga Primer Inggris pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.
Paul Pogba (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester united ke gawang Burnley./Twitter@ManUtd
Paul Pogba (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester united ke gawang Burnley./Twitter@ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menggusur juara bertahan Liverpool dari posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Paul Pogba menjadi penentu kemenangan tim tamu dari Manchester dalam laga tunda pekan pertama di Stadion Turf Moor dengan golnya pada menit ke-71 dengan memaksimalkan assist Marcus Rashford.

Pertandingan itu sedianya digelar pada pertengahan September tahun lalu, tetapi ditangguhkan untuk memberikan kesempatan bagi skuad MU yang bertarung di Liga Europa musim lalu hingga pertengahan Agustus 2020.

Dengan kemenangan itu, MU sekarang mengoleksi nilai 36 dan memelorotkan Liverpool ke peringkat kedua dengan nilai 33.

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-18 yang juga digelar pada Rabu dini hari WIB, Everton dan Sheffield United memetik kemenangan.

Everton menundukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 2–1 di Stadion Molieux. Alex Iwobi membuka skor untuk tamu dari Liverpool ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6, tetapi tuan rumah membalas lewat kontribusi Ruben Neves 8 menit kemudian.

Kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti datang pada menit ke-77 melalui gol Michael Keane setelah menyambar umpan Andre Gomes.

Tambahan 3 poin menemnpatkan Everton di posisi keempat dengan nilai 32, sama dengan Leicester City di peringkat ketiga, tetapi Everton kalah selisih gol 7 berbanding 10.

Sementara itu, Wolves mengisi setrip ke-14 dengan nilai 22 dengan catatan tak pernah menang dalam lima laga terakhir, tiga di antaranya kalah, setelah meraih kemenangan terakhir 2–1 atas Chelsea pada pertengahan bulan lalu.

Dalam pertandingan lainnya, Sheffield United akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Primer musim ini dengan menundukkan Newcastle United 1–0 berkat gol penalti Billy Sharp pada menit ke-73.

Meski akhirnya menang, skuad asuhan Chris Wilder belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai 5, berjarak 9 angka dari zona aman, sedangkan Newcastle United menghuni slot ke-15 dengan nilai 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper