Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tambahan 27 Kasus Positif Covid-19, Jadwal Liga Inggris Berubah

Pandemi Covid-19 menerjang klub-klub Liga Primer Inggris terutama Aston Villa dan Fulham. Dampaknya, jadwal pertandingan pun harus dirombak.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  01:28 WIB
Para pemain Fulham, salah satu kontestan Liga Primer Inggris yang jadwalnya harus diubah akibat diserang virus Covid-19. - Twitter@FulhamFC
Para pemain Fulham, salah satu kontestan Liga Primer Inggris yang jadwalnya harus diubah akibat diserang virus Covid-19. - Twitter@FulhamFC

Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal pertandingan Liga Primer Inggris terpaksa mengalami perubahan akibat virus corona jenis Covid-19 melanda Aston Villa dan Fulham, demikian pengumuman otoritas Liga Primer pada Senin (11/1/2021) malam WIB.

Aston Villa semula dijadwalkan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-18 pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Namun, Villa diserang corona sehingga laga itu ditunda.

Dampak lanjutannya, Tottenham dialihkan akan menghadapi tuan rumah Fulham dalam derby London yang semula direncanakan berlangsung pada akhir bulan lalu dan merupakan bagian dari matchday ke-16 dan saat itu ditunda juga akibat kubu Fulham yang diserang corona.

Selanjutnya, pertandingan kandang Fulham yang dijadwalkan melawan Chelsea pada Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB, yang termasuk dalam matchday ke-19, diundur menjadi Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

Begitu pula dengan laga Villa menjamu Everton, bagian dari pekan ke-19, yang semula digelar pada Minggu dini hari WIB menjadi Minggu malam WIB.

Pada perkembangan terkini pada Selasa (12/1/2021) dini hari WIB, Liga Primermengumumkan pula bahwa sebanyak 36 pemain dan staf klub kompetisi kasta teratas di Inggris itu positif Covid-19.

Liga Primer melakukan 2.593 tes dalam dua putaran selama sepekan terakhir. Sepanjang 4 hingga 7 Januari terdapat 27 kasus positif baru dan sembilan lainnya ditemukan selama tes 8 hingga 10 Januari. Jumlah tersebut sedikit menurun dari 40 tes positif setelah putaran pengujian pekan lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Covid-19

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top