Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak 2 Gol Lagi untuk Juventus, Ronaldo Lewati Legenda Pele

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Juventus ketika menundukkan Udinese. Tambahan dua gol itu membuat penyerang asal Portugal itu melewati rekor Pele.
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo/Twitter@Cristiano
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo/Twitter@Cristiano

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol domestik, yang sebelumnya dipegang pesepak bola legendaris Edson Arantes do Nascimentos alias Pele, dengan golnya yang ke-758 dalam kemenangan Juventus 4–1 atas Udinese di Serie A Italia.

Kapten Timnas Portugal telah melampaui legenda Brasil Pele dalam daftar pencetak gol sepanjang masa, dengan ikon Republik Cheska Josef Biscan satu-satunya pemain di depannya, demikian laporan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Senin (4/1/2021).

Total karir Biscan adalah 759 selama karir bermain sepanjang 1931 hingga 1955, dengan Ronaldo diharapkan untuk memecahkan rekor penghitungan tertinggi sepanjang masa dalam beberapa pekan mendatang.

Saingan berat Lionel Messi, kapten tim Barcelona, masih bisa menantang catatan gol Ronaldo, setelah dia sempat dinyatakan melewati rekor satu klub Pele pada akhir 2020, dengan 644 gol yang kini dicetak untuk Barcelona, tapi kemudian itu dibantah eks klub Pele, Santos, dengan data berbeda.

Total gol Messi sepanjang masa adalah 715 untuk klub dan negara, namun pemain asal Argentina itu 2 tahun lebih muda dari Ronaldo, sehingga dia masih bisa meneruskan catatan hebatnya sebelum pensiun.

Ronaldo, mantan penyerang Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid, saat ini memimpin Messi dalam hal gol sejauh ini pada musim 2020–2021, dengan 18 gol dibandingkan 10 gol di semua kompetisi, tetapi Messi unggul dalam empat musim terakhir.

Dalam pertandingan melawan Udinese, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-31 dan 70, dengan dua gol lainnya dikontribusi Federico Chiesa (49’) dan Paulo Dybala ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Sementara itu, satu-satunya gol tamu dari Udine yang sekadar menjadi hiburan dicetak Marvin Zeegelaar pada menit ke-90, hanya 3 menit sebelum Dybala kembali menjebol gawang Udinese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper