Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Messi Ternyata Harus Mencetak 448 Gol Lagi untuk Samai Rekor Pele

Lionel Messi sempat ditahbiskan sebagai pemecah rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Namun, eks klub Pele Santos membantahnya dan memberikan hitungan yang lebih tepat mengenai jumlah gol Pele untuk klub Brasil itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  14:51 WIB
Edson Arantes do Nascimento alias Pele ketika masih membela Santos. - Daily Mail
Edson Arantes do Nascimento alias Pele ketika masih membela Santos. - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia sepak bola mengucapkan selamat kepada Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir karena memecahkan rekor legenda Brasil Pele dengan mencetak 643 gol untuk satu klub.

Namun, mantan klub Pele, Santos, menerbitkan akun terperinci yang menjelaskan mengapa, dalam pandangan mereka, penyerang Barcelona Messi tidak memecahkan rekor sama sekali.

Mereka mengatakan gol Pele untuk Santos dalam pertandingan persahabatan dihitung dan sebagai hasilnya, rekornya berada di 1.091 - yang berarti Messi harus mencetak 448 gol lagi untuk menyamai rekor Pele.

"Pertandingan itu dimainkan dengan seragam resmi, dengan aturan resmi permainan, dan dengan lembar skor," kata pernyataan Santos yang ditulis oleh anggota Asosiasi Peneliti dan Sejarawan Santos FC.

“Angka-angka itu mutlak. Sebuah gol melawan Eibar secara statistik sama dengan yang dicetak [Pele untuk Santos] melawan Valencia.

Meski Santos mengeluarkan pernyataan itu, Pele, yang bermain untuk Santos pada 1956 hingga 1974, mengucapkan selamat kepada Messi dalam postingan di media sosial pekan lalu, tetapi Santos menafikan hal itu.

Mereka mengatakan pertandingan persahabatan mereka diberikan persetujuan oleh federasi regional dan nasional dan "mempertimbangkan atribut subjektif ".

Klub Brasil itu juga menunjukkan beberapa 'gol persahabatan' Pele dicetak melawan tim-tim besar seperti Inter Milan, Real Madrid, Boca Juniors, River Plate, bahkan Barcelona sendiri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lionel messi Pele

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top