Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Capres Barcelona Janjikan Gaet Haaland dan Mbappe Jika Terpilih

Minguella sendiri sebenarnya bukan nama yang asing bagi Barcelona. Dia merupakan agen sekaligus pemandu bakat super yang pernah mendatangkan pemain-pemain hebat ke klub itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  16:47 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Reuters/Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA - Josep Maria Minguella, anggota tim sukses Calon Presiden Barcelona Emili Rosaud, menyatakan mereka akan mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe jika memenangkan pemilihan Januari mendatang. Dia menyatakan telah membuka komunikasi dengan pihak agen kedua pemain.

Minguella mengklaim bahwa dirinya tinggal mengangkat telepon untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Dia menyatakan sudah mengetahui apa yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemuda berusia 20 tahun itu.

Sementara untuk Mbappe dia mengakui kondisinya sedikit rumit. Meskipun demikian dia menyatakan bahwa mereka telah membuat pergerakan untuk memboyong si pemain dari PSG.

"Kami tahu kondisinya dan jika kami menang, besoknya saya tinggal menelepon Mino Raiola dan menerima permintaan mereka," kata Minguella seperti dilansir media Spanyol Sport.

"Situasinya sedikit lebih rumit dengan Mbappe karena kontraknya akan habis tahun depan. Tetapi kami telah membuat pergerakan dan kami mengupayakannya."

Minguella sendiri sebenarnya bukan nama yang asing bagi Barcelona. Dia merupakan agen sekaligus pemandu bakat super yang pernah mendatangkan pemain-pemain hebat ke klub itu. 

Diego Maradona, Hristo Stoichkov, Ronaldinho, hingga Lionel Messi merupakan pemain yang berhasil dia boyong untuk Barcelona. Sepanjang karirnya dia memang lebih banyak menjadi agen dari pemain-pemain yang dia temukan dan kemudian bermain di Barcelona.

Pria berusia 79 tahun itu juga disebut sebagai tokoh kunci yang bisa membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona. Dia merupakan orang yang menerbangkan langsung Messi dan keluarganya dari Argentina ke Spanyol untuk menjalani uji coba di Barcelona.

Pemilihan presiden Barcelona akan berlangsung pada 24 Januari mendatang. Pemilihan itu disebut bisa berpengaruh besar terhadap aktivitas belanja Barcelona pada bursa transfer mendatang.

Selain Emili Rossaud, terdapat pula nama Joan Laporta dan Victor Font yang akan maju dalam pemilihan tersebut. Jika Rossaud berjanji memboyong Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Laporta berjanji akan membawa pulang Neymar dari PSG.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top