Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Prediksi Susunan Pemain Everton Vs West Ham, Calvert-Lewin Main

Everton mempunyai waktu persiapan menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (2/12/2020) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  16:23 WIB
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin  - Dailymail
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Everton mempunyai waktu persiapan menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (2/12/2020) dini hari, setelah laga melawan Manchester City awal pekan lalu ditangguhkan karena kasus positif Covid-19.

Pasukan Carlo Ancelotti saat ini sedang dalam tren positif. Mereka sebelumnya meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, terakhir menang 1-0 di kandang Sheffield United. Sementara, tim tamu tanpa kemenangan satu pun dalam empat laga terakhir. Laga terakhir, pada Rabu dinihari WIB, West Ham imbang tanpa gol di markas Southampton.

Setelah pertandingan melawan City dibatalkan, Ancelotti fokus pada persiapan menghadapi West Ham. Ia pun berharap timnya lebih siap karena waktu persiapan lebih panjang.

"Fakta bahwa kami tidak bermain melawan City berarti kami dapat memiliki leg baru melawan West Ham. Karena itu, ini bisa menjadi keuntungan. Persiapan untuk pertandingan itu bagus; kami masih punya waktu. Saya harap kami siap," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports.

Everton saat ini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 15 laga yang sudah dilakoni. Kemenangan atas West Ham akan bisa membuat mereka naik ke peringkat kedua menempel Liverpool yang kini mengoleksi 33 poin dari 16 pertandingan. Sementara, West Ham kini di urutan ke-10 dengan 23 poin dari 16 pertandingan.

Saat menjamu The Hammers, Everton dipastikan bakal tampil tanpa James Rodriguez. Playmaker asal Kolombia yang absen karena cedera betis sejak 5 Desember itu masih belum bisa dimainkan. Dia diperkirakan beraksi lagi pada 9 Januari, saat melawan Rotherham di putaran ketiga Piala FA.

Pelatih asal Italia itu kemungkinan masih akan memainkan pemian muda Anthony Gordon seperti saat melawan Sheffield United. Selain itu, dia juga bisa saja menurunkan penyerang Richarlison yang dalam kondisi bugar.

Sementara itu, Allan dan Lucas Digne yang sebelumnya cedera masih menjalani latihan terpisah. Allan menderita cedera hamstring saat kemenangan 2-0 di Leicester City apda 16 Desember. Sedangkan, Digne mempunyai masalah pergelangan kaki sehingga absen sepanjang bulan ini.

Di kubu West Ham, David Moyes diperkirakan bakal melakukan perubahan untuk susunan pemain yang dimainkan sebagai starter.

Jarrod Bowen, Said Benrahma, dan Michail Antonio, semuanya akan kembali siap dimainkan. Sementara, Vladimir Coufal akan kembali ke posisi bek aknan.

Setelah tampil mengesankan di awal Liga Premier pertamanya musim ini, Craig Dawson berharap bisa mempertahankan posisinya di barisan pertahanan.

Prediksi susunan pemain Everton vs West Ham:

Everton: Jordan Pickford (GK); Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane, Ben Godfrey; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies; Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Anthony Gordon; Dominic Calvert-Lewin

West Ham United: Lukasz Fabainski (GK); Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Said Benrahma, Pablo Fornals; Michail Antonio

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton west ham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top