Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Leicester vs Man United, Head to Head, Klasemen, Susunan Pemain

Pertarungan seru akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 akhir saat Leicester City menjamu Manchester United di King Power Stadium.
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./Antara/Reuters
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan seru akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 akhir saat Leicester City menjamu Manchester United di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020, pukul 19.30 WIB. Saat ini kedua tim menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen.

Leicester telah mengumpulkan 27 poin dari 14 pertandingan. Sementara Man United yang terpaut satu poin menempati urutan di bawahnya.

Leicester merupakan tim di paruh papan atas klasemen Liga Inggris yang menelan banyak kekelahan, yaitu lima kali hingga musim ini. Namun, mereka juga mencatat kemenangan terbanyak, sembilan kali, sama dengan Liverpool yang kini di puncak klasemen dengan 31 poin.

Pasukan Brendan Rodgers sempat menurun performanya pada periode 22 November hingga 3 Desember. Mereka kalah tiga kekalahan dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Tetapi, mantan juara Inggris itu telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Leicester bangkit setelah kalah di kandang 2-0 dari Everton pada 16 Desember lalu dengan menang di Tottenham Hotspur 2-0 akhir pekan lalu. Meski begitu, penampilan kandang tim ini sedikit mengkhawatirkan. Mereka hanya menang tiga kali dan kalah empat kali dari tujuh pertandingan papan atas di Stadion King Power.

Berdasarkan catatan pertemuannya dengan Manchester United, Leicester telah kalah dalam empat pertemuan terakhir di Liga Inggris. The Foxes belum pernah menang melawan juara Inggris 20 kali itu sejak menang 5-3 pada September 2014.

Manchester United gagal lolos babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Hasil itu membuat Ole Gunnar Solskjaer dipertanyakan. Namun, penampilannya di liga domestik cukup menjanjikan.

Pasukan Setan Merah memetik enam kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Mereka mencatat rekor delapan kemenangan, dua imbang dan tiga kalah dari 13 pertandingan musim ini sehingga bisa mengumpulkan 26 poin.

Koleksi nilai MU terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris saat ini. Baru-baru ini mereka disebut sebagai calon penantang gelar juara, mengingat perjuangan luar biasa yang sudah dijalani di tahap awal musim ini.

Manchester United baru saja mencatat dua kemenangan beruntun. Setelah mengalahkan Leeds United 6-2 di Liga Inggris akhir pekan lalu, mereka menang di Everton 2-0 pada perempat final Piala EFL pada Rabu malam untuk memastikan ke semifinal.

Leicester akan menjamu MU tanpa Ricardo Pereira karena cedera. Sementara itu, Caglar Soyuncu diragukan tampil dan belum akan dimainkan untuk laga ini.

Penyerang andalan mereka, Jamie Vardy bugar setelah pulih dari cedera pangkal paha saat mengalahkan Tottenham. Vardy akan memimpin barisan di depan dengan didukung James Maddison dan Ashley Barnes.

Di lini pertahanan, Rodgers bisa saja menempatkan tiga bek dengan Christian Fuchs masuk ke samping. Namun, tidak memungkinkan dilakukan perubahan di lini tengah dengan Youri Telemans. Dia kemungkinan bakal berduet lagi dengan Wilfred Ndidi.

Di kubu Manchester United, Scott McTominay dan Aaron Wan-Bisaka yang sebelumnya absen melawan Everton karena cedera, sudah siap kembali dimainkan sebagai starter pada pertandingan akhir pekan nanti.

Diprediksi bakal ada perubahan dengan tim yang dimainkan saat mengalahkan Everton kemarin. Alasannya, Victor Lindelof, Fred, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Luke Shaw dan David de Gea, semuanya diharapkan kembali ke skuad.

Daniel James tampil mengesankan saat melawan Leeds akhir pekan lalu, tetapi Mason Greenwood kemungkinan ditempatkan di sisi kiri. Sementara itu, Edinson Cavani kemungkinan turun dari bangku cadangan meski pemain Uruguay itu mencetak gol brilian di Goodison Park sebelumnya. Sedangkan, Phil Jones dan Marcos Rojo belum pulih dan tidak bisa dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper