Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga : Barcelona & Atletico 3 Poin, Messi Lewati Pele

Lionel Messi mencatak gol ke-644 untuk Barcelona dan itu melewati rekor Pele untuk Santos. barcelona pun mencdatat kemenangan atas Real Valladolid di laga tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  06:51 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dan Atletico Madrid berhasil menangguk poin penuh setelah mencatat kemenangan tandang dalam rangkaian pertandingan pekan ke-15 La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Rabu (23/12/2020) pagi WIB, Barcelona menaklukkan tuan rumah Real Valladolid dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion Jose Zorrilla.

Satu dari tiga gol Barcelona dicetak Lionel Messi, yang membuatnya sekarang resmi melewati catatan rekor terbanyak yang dicetak seorang pemain untuk satu klub yang semula dipegang Pele untuk Santos. Messi telah mencetak 644 gol untuk Barcelona.

Messi mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-65 setelah Clement Lenglet membuka skor pada menit ke-21 dan Martin Braithwaite menggandakan keunggulan tim tamu 14 menit kemudian.

Dengan kemenangan itu, Barca sekarang menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Real Valladolid di posisi ke-18 dengan nilai 14.

Sementara itu, Atletico Madrid menang 2–0 atas tuan rumah Real Sociedad di Reale Arena di San Sebastian. Dua gol Atleti dicetak Mario Hermoso (49’) dan Marcos Llorente (74’).

Kemenangan itu makin penting bagi Atleti sebab ini pertarungan head-to-head yang menentukan gelar juara. Dengan hasil ini, Atleti (32) mantap teratas di klasemen, sedangkan Sociedad (26) di slot ketiga.

Sociedad sempat memimpin klasemen pada matchday keenam hingga ke-11 serta ke-13, tapi kinerjanya memburuk di lima laga terakhir dengan dua seri dan belakangan menelan tiga kekalahan beruntun.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-15 hingga Rabu pagi WIB: Valencia 0 vs Sevilla 1; Elche 2 vs Osasuna 2; Huesca 1 vs Levante 1; Real Sociedad 0 vs Atletico Madrid 2; Real Valladolid 0 vs Barcelona 3; Villarreal 1 vs Athletic Bilbao 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol lionel messi santos atletico madrid Pele

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top