Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samai Rekornya, Pele Beri Selamat untuk Lionel Messi

Legenda sepak bola asal Brasil Pele memberi selamat kepada Lionel Messi yang baru menyamai rekornya dalam soal mencetak gol untuk satu klub.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Desember 2020  |  18:40 WIB
Samai Rekornya, Pele Beri Selamat untuk Lionel Messi
Pele (kanan) bersama Lionel Messi pada acara penganugerahan Ballon d'Or. - Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Edson Arantes do Nascimento, yang lebih dikenal sebagai Pele, legenda sepak bola asal Brasil, menyampaikan selamat dan penghormatan kepada kapten Barcelona Lionel Messi karena menyamai rekornya dalam jumlah gol untuk satu klub.

Lionel Messi, penyerang berkebangsaan Argentina, mencetak gol ke-643 bagi Barcelona saat ditahan imbang dengan skor 2–2 oleh tamunya Valencia dalam pertandingan pekan ke-14 La Liga Spanyol.

Messi, 33, mencetak gol bersejarah dengan sundulan kepala menjelang babak pertama usai, hanya dalam hitungan detik setelah penaltinya digagalkan oleh kiper Valencia Jaume Domenech.

Messi, yang menjalani penampilan pertamanya untuk Barcelona saat usia 17 tahun pada 2004, memerlukan 748 pertandingan untuk mencetak 643 gol, sementara Pele berhasil mencetak gol sejumlah itu dalam 665 pertandingan kompetitif untuk klub Brasil Santos.

"Saat hatimu penuh dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti kamu, aku tahu bagaimana rasanya suka memakai kaos yang sama setiap hari," tulis Pele, satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia tiga kali, melalui di Instagram.

"Seperti Anda, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri. Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Namun, yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona.”

"Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda."

Pele, kini berusia 80 tahun, melakukan debut di Santos pada usia 15 tahun pada 1956 dan pergi pada 1974 setelah memenangi enam gelar liga Brasil ditambah dua trofi Copa Libertadores, selevel dengan Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi santos Pele

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top